WADUH SANGAT MENCENGANGKAN !!! PASHA UNGU DIPECAT KARENA HANYA BERSIKAP AROGAN TERHADAP WARGANYA !!!



Sosok Sigit Purnomo Said atau yang di kenal dengan nama Pasha Ungu jadi sorotan tajam dimuka karir nya di panggung politik. Sesudah ia memarahi PNS waktu upacara, ia lalu menolak wawancara dari wartawan dengan cara kasar.

Pasha Ungu Dipecat Cuma Karena Berlaku Arogan Pada Warga
Sikapnya ini lalu memperoleh peringatan keras dari Komisi Info Pusat (KIP) yang mengingatkan bila sikap arogan Pasha ini dikira menutupi info pada umum, ia telah dikira melecehkan profesi wartawan.

Pasha Ungu, musibah untuk warga Palu
Abdulhamid Dipopramono sebagai ketua KIP menyebutkan bila sebagai petinggi umum, kepala daerah baik itu gubernur serta wakilnya, bupati serta wakilnya, walikota serta wakilnya, atau bahkan hingga camat serta kepala desa, tak bisa menolak untuk diwawancarai oleh wartawan.

Sikap ini ditegaskan karena penolakan Pasha dalam berikan infomasi, sikap arogan ini dikira menghalang halangi kerja jurnalistik serta menutupi infomasi seperti yang tertuang dalam UU Nomor40/1999 mengenai Pers juga melanggar prinsip keterbukaan info seperti ditata dalam UU Nomer 14/2008 mengenai Keterbukaan Info Umum (UU KIP).

Abdulhamid Dipopramono juga mengatakan bila sikap Pasha ini yaitu musibah untuk warga palu, bagaimana tak ia diambil segera oleh warga Palu, namun tak membawa barokah, dengan ketidakterbukaannya mengenai info umum ia dituding membawa musibah warga Palu. Terlebih dalam UU KIP ditegaskan bila umum memiliki hak tahu rencana kebijakan umum, proses, serta pengawasannya.

Sikap arogan ini dapat berbuntut pencopotan
Semua orang tentu masihlah ingat dengan kata kata yang dilontarkan oleh Pasha waktu ia diwawancarai oleh wartawan sebagian waktu yang lalu. Abdulhamid Dipopramono menyampaikan, tingkah Sigit Pramono Said dengan kata lain Pasha ‘Ungu’ dapat berbuntut pemberhentian dianya sebagai Wakil Walikota Palu.

Meskipun hingga hari ini belum ada sanksi yang dijatuhkan pada Pasha berkaitan dengan insiden ini, namun sanksi sosial telah mulai berjatuhan. Telah berapa orang yang mengulas tentang buruknya sikap Pasha yang seperti ini. Kelihatannya ia lupa darimana ia berasal serta bagaimana ia memperoleh popularitas.

Sumber : http://kabar8.blogspot.co.id
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment