HARUS DIWASPADAI !!! TOLONG JANGAN BIASAKAN TIDUR RAMBUT DALAM KEADAAN BASAH !!! BISA BAHAYA, INI YANG AKAN TERJADI !!!


Pernahkah anda segera tidur dalam kondisi rambut masihlah basah sesudah keramas? Apabila iya, mulai saat ini anda harus menghentikan kebiasaan itu karena dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

Menurut satu penelitian, tidur dalam kondisi rambut masihlah basah dapat menyebabkan penyakit flu, sakit tenggorokan, pilek dan batuk disertai iritasi, terutama ketika musim dingin atau penghujan.

Dalam masalah misalnya anda tidur di satu ruang dengan suhu yang hangat, hal semacam ini tidak jadi masalah dan tak menimbulkan bahaya apa pun apabila anda menginginkan segera tidur dalam kondisi rambut masihlah basah.

Tetapi, bila tempat itu mempunyai suhu yang dingin atau ketika musim penghujan, jadi anda harus berhati – hati karena kulit kepala akan kehilangan beberapa besar daya panas.

Ada tiga alasan paling utama, mengapa baiknya anda harus mengeringkan rambut terlebih dulu sebelumnya tidur :

 1. Sakit kepala 
Dalam keadaan tidur REM (Rapid Eye Movement Sleep), suhu badan bakal bertambah dengan sendirinya. Begitu badan akan jadi panas dan dampak kelembapan yang di ciptakan (apabila rambut dalam keadaan masihlah basah) dapat menyebabkan terjadinya sakit kepala kritis.

2. Infeksi 
Bantal yang anda pakai ketika tidur jadi tempat yang ideal untuk perkembangbiakan bakteri lantaran menyerap keringat, sel – sel mati dan minyak alami yang di keluarkan dari kulit anda. Rambut yang basah pastinya akan membasahi bantal juga, keadaan ini bakal membuat tempat yang prima untuk meningkatkan infeksi.

3. Kerusakan rambut 
Saat masihlah basah, rambut dapat rusak dengan lebih gampang. Oleh karenanya, tentu saja hal ini dapat juga merubah tampilan anda keseluruhannya.

Pada intinya, demikian dianjurkan supaya sebisa mungkin jauhi tidur dalam kondisi rambut masihlah basah, karena hal semacam ini dapat menyebabkan permasalahan kesehatan dari mulai yang enteng sampai kronis. Serta janganlah sekali – kali pergi ke kamar tidur ketika rambut masihlah basah menetes. Setidaknya keringkan terlebih dahulu dengan kain atau handuk, terutama wanita yang mempunyai rambut panjang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment