Jangan Pernah Kamu Sakiti IBU !! Karena Kasih ibu Sepanjang masa!! Ambilah Pelajaran Dari Kisah Ini!!!



Meliah Md Diah. Inilah ibu luar umum dari negeri jiran, Malaysia. Wanita ini membuktikan kebenaran pepatah “Kasih Ibu Selama Masa”.

Umur bisa saja senja. Telah 101 tahun. Keriput bahkan telah menutup sekujur tubuh. Raga renta telah bikin tenaganya makin lemah.

Tetapi, cinta kasihnya pada sang putra, Abdul Rahman Saud, tak pernah surut. Kasih sayangnya tidak berubah. Walau Abdul Rahman yang saat ini telah berumur 63 tahun terlahir dengan keterbatasan fisik, Meliah terus sabar merawatnya.

Dikutip Dream dari laman Bernama, Selasa 12 Mei 2015, Meliah yang tinggal di Kampung Bukit

Nambua, Kedah, sudah memberikan yang terbaik pada Abdul Rahman –yang tidak dapat bicara, jalan, serta melakukan aktivitas yang lain.

“Putra saya tidak pernah jadi beban. Sejak dia bayi, saya yang memandikan, menyuapi serta memakaikan pakaian untuk dia. Saya bakal merawat dia selamanya. Saya mencintainya, saya hanya hanya mau bersamanya, ” tutur Meliah.

Nenek renta ini mengaku ikhlas menerima takdir ini. Tidak pernah menyesal serta meratapi nasib hidup karena memiliki putra dengan terbatasnya seperti Abdul Rahman. Meliah juga selalu berdoa supaya di beri kesehatan serta panjang usia. Sehingga dapat selalu menjaga putranya itu.

Kerabat Meliah, Siti Jaleha Yunus (59), menuturkan, cerita hidup Meliah adalah salah satu misal bagus pengorbanan seorang ibu pada anaknya.

Walau telah mulai pikun karena aspek umur, Meliah tak pernah lupa dengan nama Abdul Rahman serta tugas setiap harinya untuk menjaga sang putra.

“Dia (Meliah) bakal lakukan tugasnya dengan tanggung jawab, memanggil putranya waktu tiba saat makan atau mandi, ” tutur Siti Jaleha. Mujur, dalam keadaan itu kerabat Meliah tidak tidak sering memberi pertolongan.

Menurut Siti Jaleha, suami Meliah sudah meninggal lebih dari 20 tahun silam. Untuk kehidupan sehari-hari, Meliah serta Abdul Rahman tergantung pada bantuan pemerintah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment