Jangan Sekali-kali Tidur Dengan Rambut Basah Itu Bisa Berbahaya



Pernahkah anda langsung tidur dalam keadaan rambut masih tetap basah sesudah keramas?. Bila iya, mulai saat ini anda mesti hentikan kebiasaan itu lantaran dapat beresiko jelek untuk kesehatan. Menurut suatu riset, tidur dalam situasi rambut masih tetap basah bisa menyebabkan penyakit flu, sakit tenggorokan, pilek serta batuk disertai iritasi, terlebih ketika musim dingin atau penghujan.

Rambut basah setelah keramas
Dalam masalah misalnya anda tidur di suatu ruang dengan suhu yang hangat, hal ini tidak jadi masalah serta tak menimbulkan bahaya apa pun bila anda inginkan segera tidur dalam situasi rambut masih tetap basah. Tetapi, bila ruangan itu mempunyai suhu yang dingin atau ketika musim penghujan, jadi anda mesti berhati – hati karena kulit kepala bakal kehilangan beberapa besar daya panas.

Ada tiga alasan utama, kenapa baiknya anda mesti mengerikan rambut terlebih dahulu sebelum tidur :

1. Sakit kepala 
Dalam keadaan tidur REM (Rapid Eye Movement Sleep), suhu badan akan bertambah dengan sendirinya. Dengan demikian badan bakal jadi panas serta dampak kelembaban yang di ciptakan (bila rambut dalam keadaan masih tetap basah) bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala kritis.


2. Infeksi 
Bantal yang anda pakai ketika tidur jadi tempat yang ideal untuk perkembangbiakan bakteri lantaran menyerap keringat, sel – sel mati serta minyak alami yang dikeluarkan dari kulit anda. Rambut yang basah pasti bakal membahasi bantal juga, keadaan ini bakal membuat tempat yang prima untuk mengembangkan infeksi.


3. Kerusakan rambut 
Waktu masih basah, rambut bisa rusak dengan lebih mudah. Oleh karena itu, sudah pasti hal ini dapat juga merubah tampilan anda secara keseluruhan.

Pada dasarnya, Sangatlah dianjurkan supaya sebisa mungkin hindari tidur dalam situasi rambut masih tetap basah, karena hal semacam ini bisa menyebabkan permasalahan kesehatan dari mulai yang ringan sampai kronis. Serta janganlah sekali – kali pergi ke kamar tidur ketika rambut masih basah menetes. Setidaknya keringkan terlebih dahulu dengan kain atau handuk, terlebih wanita yang mempunyai rambut panjang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment