Langka, Air Terjun Bercahaya Keemasan Bak Aliran Lahar, Sangat Menajupkan



Selain bikin orang terpana, fenomena alam yang unik serta berbeda tak jarang mengundang seribu bertanya. Tersebut kiranya yang akan terbersit di hati, apabila Anda menjumpai air terjun ini. Berbeda dari biasanya, air terjun yang satu ini bersinar oranye keemasan seperti air terjun lahar.

Tidak lain adalah air terjun 'Horsetail Falls' yang berlokasi di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika. Punyai ketinggian sampai 600 meter menuruni tebing batuan granit El Capitan.

Keindahan fenomenal terpancar dari air terjun itu. Saat Anda melihatnya dari kejauhan, rasa penasaran dan keingintahuan di hati membumbung tinggi serta mau segera mendekatinya. Ada apa sebenarnya dibalik air terjun yang bersinar keemasan itu?

Tersimpan fenomena alam mempesona sekalian langka disana. Yaitu suatu momen alami yang melibatkan sinar matahari serta posisi geografis dari air terjun tersebut. Fenomena itu terjadi waktu matahari tenggelam serta bayangan jalan di muka tebing El Capitan. Sinar peredupan matahari menyentuh air terjun. Hingga, menghadirkan warna air terjun jadi oranye keemasan mirip lahar.

Terbilang sangat langka di mana cuma terjadi beberapa hari dalam setahun, yang biasanya terjadi pada pertengahan bulan Februari, kira-kira jam 17 : 30 waktu setempat. Itupun tak kurun waktu yang lama, tetapi cuma beberapa menit.

Sekali lagi sangat langka, bila waktu itu cuaca kurang bersahabat, banyak kabut atau awan. Jadi, janganlah berharap bisa lihat air terjun bersinar itu.

Tetapi itu semua tidak menyurutkan hasrat beberapa fotografer. Beberapa fotografer dari berbagai belahan dunia setiap tahunnya makin banyak pergi kesana memburu saat-saat mengagumkan itu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment