Mata merupakan Organ paling Penting, Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Bisa Berakibat Fatal, Baca selengkapnya...



Tahukah anda bahwa terdapat banyak kebiasaan sehari – hari yang teratur anda lakukan, tetapi sebenarnya sangat membahayakan serta dapat merusak mata?. Mata yaitu jendela dunia, seluruhnya keindahan visual yang kita rasakan bersumber dari mata. Jangan biarkan mata jadi rusak karena kebiasaan spele yang kerap anda kerjakan sehari-hari. Bila anda mau melindungi mata serta pandangan terus sehat, jadi hindarilah (paling tidak kurangi) kebiasaan – kebiasaan di bawah ini :

1. Membaca buku saat mengendarai/naik mobil 

Menempuh perjalanan yang panjang memanglah bisa sangat membosankan. Dari pada membaca buku, coba untuk mencari kegiatan atau hiburan lain untuk melawan kejenuhan. Membaca waktu berkendara bisa menyebabkan mata terlampau capek karena dipaksa untuk selalu fokus dalam gerakan mobil. Bahkan juga membaca waktu mengendarai sepeda onthel juga kurang baik untuk kesehatan mata.

Tangan yang memegang buku akan ikut bergoyang – goyang waktu membaca didalam kendaraan, hingga hal ini bakal menyebabkan dua kali lipat mata lebih capek di banding membaca pada posisi biasa. Gejala yang dirasa yaitu kepala pusing serta mata berkunang – kunang.

2. Kurang tidur 

kurang tidur di ketahui bisa mengakibatkan mata bengkak serta muncul lingkaran mata gelap (mata panda). Kurang tidur tidur bukan sekedar mengakibatkan kerusakan mata saja, tetapi juga beresiko pada kesehatan badan yang lain sperti jantung, miningitis, kanker otak serta beberapa penyakit mematikan yang lain. Ketika tidur, mata bakal istirahat serta lakukan pergantian. Mempunyai saat tidur yang sedikit bisa mengakibatkan mata kering serta keretrakan pembuluh kapiler di mata.

3. Menonton film di laptop atau tablet 

Walau nonton film atau membaca ebook di laptop lebih mengasyikkan, praktis serta fleksibel. Kebiasaan ini sesungguhnya sangatlah berbahaya serta dapat mengakibatkan kerusakan mata anda. Memandang monitor dengan jarak 30 cm ke bawah bisa mengakibatkan pusing serta rabun mata kurun waktu yang relatif singkat bergantung dari kekuatan lensa mata anda.

Bila karena satu alasan (misal tuntutan pekerjaan) anda mesti memandang monitor monitor sepanjang berjam – jam, jadi imbangilah supaya mata tak rusak dengan memandang objek yang jauh tiap-tiap sebagian menit sekali.

4. Terkena paparan cahaya matahari tanpa memakai kacamata 

Terkecuali beresiko untuk kulit anda, radiasi UV juga sangatlah beresiko lantaran bisa mengakibatkan kerusakan mata serta mengakibatkan penyakit yang lain. Waktu matahari bercahaya jelas pada siang hari, senantiasa gunakanlah kacamata hitam waktu anda pergi keluar.

5. Kurang berkedip waktu ada di depan monitor komputer 

Berkedip terlalu sedikit waktu ada di depan monitor monitor computer bisa mengakibatkan iritasi seperti kesemutan serta gatal – gatal pada mata. Bila anda rasakan gejala – gejala itu memakai computer, gunakanlah obat tetes mata membuat perlindungan serta melembabkan kembali mata.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment