Tips hilangkan jamur membandel di kaca mobil kesayangan



Masuk musim penghujan, salah satu permasalahan yang bakal sering menghinggapi mobil yang paling disayangi yaitu timbulnya jamur di kaca mobil.

Udara lembap dan kondisi mobil yang basah dalam waktu yang cukup lama selepas terkena hujan bikin jamur gampang muncul, terlebih dibagian kaca. Untuk melindungi supaya kaca mobil terus kinclong di musim hujan tanpa ada masalah dari jamur nakal, terdapat banyak tips yang dapat dilakukan.

Untuk hindari supaya jamur tidak mudah tumbuh di kaca mobil, cukup hanya menyiram semua bodi mobil dengan air bersih selepas melakukan perjalanan dibawah guyuran air hujan. Kemudian, lap bodi mobil dengan kain fiber atau kanebo sampai kering.

Tetapi jika jamur telah terlanjur muncul, jadi cara yang dapat ditempuh yaitu dengan membersihkannya dengan memakai cairan pembersih jamur kaca yang banyak di jual di toko sparepart atau aksesori mobil.

Bersihkan mobil terlebih dulu sebelum memakai cairan ini. Kemudian semprot cairan pembersih ke bagian kaca yang ditumbuhi jamur. Pakai kain fiber atau kanebo serta gosok dengan cara memutar dengan tekanan ringan hingga noda jamur hilang.

Lakukan cara ini sampai dua atau tiga kali hingga jamur ini betul-betul hilang. Bila jamur telah hilang, jadi jangan biarkan mobil Anda basah terkena air hujan kurun waktu lama supaya jamur tidak tumbuh kembali.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment