Tolong Sebarkan Artikel Ini!!Daun Pandan Bisa Mengobati Darah Tinggu, Rematik Hingga Menghilangkan Ketombe!! Ini Fakta Terbukti Ampuh!!!



Manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak serta beragam. Selain itu, manfaat daun pandan juga bermanfaat untuk kecantikan rambut indah anda. Mungkin untuk seorang ibu, tanaman beraroma wangi ini telah sering dipakai sebagai bahan masakan khas indonesia. Bau harum yang dihasilkan jadi ciri khas tumbuhan yang memiliki daun panjang dan runcing ini.

Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Badan
Obat alami penambah nafsu makan
Untuk bikin obat herbal penambah nafsu makan, sediakan 2 lembar daun tanaman pandan lalu rebus dengan 2 gelas air putih hingga tersisa 1 gelas, imbuhkan madu atau gula sebagai pemanis. Supaya manfaat daun pandan diserap dengan cara optimal, minum ramuan itu dengan teratur 2 kali sehari.

Menurunkan darah tinggi 
Manfaat daun pandan wangi untuk menurunkan darah tinggi dapat anda dapatkan dengan bikin ramuan alami 2 lembar daun tumbuhan pandan yang di rebus menggunakan 2 gelas air. Minum setiap pagi serta sore hari agar darah tinggi anda kembali normal.

Obat herbal rematik serta pegal linu 
Siapkan 3 lembar daun pandan wangi lalu irislah tipis-tipis, seduh dengan 1/2 gelas minyak kelapa yang telah dipanasi. Lalu aduk hingga daun jadi layu serta tunggu sampai dingin. Campur ramuan tadi dengan minyak kayu putih seperlunya lantas berikan pada bagian badan yang terkena rematik maupun pegal linu.

Menenangkan rasa gelisah serta obat bimbang
Manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan juga bisa dipakai untuk bikin ramuan tradisional penenang pikiran. Waktu anda terasa gelisah, Siapkan 3 lembar daun ini lalu bersihkan hingga bersih. Seduh dengan satu gelas air panas serta tambahkan 1 sendok teh madu manis, minum ramuan selagi hangat.


Khasiat Daun Pandan Untuk Rambut Hitam Sehat Berkilau 

Menghilangkan ketombe membandel 
Untuk anda yang memiliki masalah ketombe rambut membandel, ada langkah lain untuk menangani ketombe dengan cara alami terkecuali memakai ramuan daun kangkung.

Tumbuk beberapa lembar daun tanaman pandan lalu peras airnya. Berikan air perasan tadi pada rambut serta kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan sebagian saat sebelum keramas dengan air dingin.

Menghitamkan rambut dengan alami 
Kandungan alami yang ada dalam daun pandan wangi berperan untuk menutrisi rambut dari akarnya. Ambil 10 lembar daun lalu potong kecil-kecil lalu rebus dengan 2 gelas air tunggu sampai tersisa 1 gelas. Lalu diamkan selama satu malam.

Siapkan 3 buah mengkudu masak, parut serta ambillah airnya saja. Lalu, campur air pandan yang telah didiamkan semalam dengan air mengkudu. Pakai ramuan ini sebagai shampo herbal untuk menghitamkan rambut indah anda.

Manfaat daun pandan untuk menjaga kesehatan badan dapat didapat dengan bikin ramuan obat herbal sederhana. Ada pula manfaat daun pandan wangi untuk menghitamkan rambut dan menghilangkan ketombe membandel.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment