WooW Kabar Yang Mengejutkan!!Jika Lorenzo & Marquez Terbukti Konspirasi, Akan Dikeluarkan Dari Moto GP!!!



Kabar adanya isu konspirasi yang dilakukan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez untuk menjegal Valentino Rossi ditanggapi serius oleh Codacons. Asosiasi Koordinasi Perlindungan Pertahanan Lingkungan dan Hak Pengguna Konsumen di Italia itu ajukan gugatan pada Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) untuk mendepak dua pembalap Spanyol itu dari pentas MotoGP.

Insiden yang terjadi pada Rossi dan Marquez di Grand Prix Malaysia memanglah berbuntut panjang. Usai The Doctor dihukum Race Direction, berita tak mengenakkan selalu datang dari paddock pembalap.

Diberitakan sebelumnya, Lorenzo dan Marquez bahkan diberitakan mengadakan pertemuan sebelum GP Aragon untuk menjegal langkah Rossi jadi juara dunia. Berita itu sejatinya sudah dibantah Lorenzo lewat pernyataan timnya Movistar.

Tetapi kasus tidak selesai sampai di situ, Codacons sebagai lembaga yang melindungi hak kepentingan konsumen berbagai bagian sesuai hukum yang tertera, meminta FIM bergerak mengusut isu konspirasi itu. Bahkan secara tegas, mereka menyarankan dua pembalap Spanyol itu didepak dari kompetisi alias MotoGP musim ini.

Berikut penyataan Codacons tentang isu konspirasi Lorenzo dan Marquez 
 " Codacons mengajukan keluhan berdasarkan artikel. 3. 1 Peraturan FIM di mana organisasi ini meminta sanksi dikenakan pada pembalap Jorge Lorenzo serta Marc Marquez, karena telah melakukan sikap anti-olah raga. 

Berdasarkan hasil analisa, kedua pembalap mendapat hasil baik dengan membuat perilaku tak sportif untuk merugikan pesaing balapan dalam kejuaraan dunia. Sejak Grand Prix sebelumnya, di Australia, serta yang terakhir di Malaysia, Marquez telah diminta untuk merugikan Valentino Rossi dengan tujuan yang satu yaitu menguntungkan Jorge Lorenzo 

Seperti semua orang dapat lihat, Marquez tak melakukan perlawanan pada Lorenzo, namun jadi membuat perilaku provokatif dan agresif pada Rossi, yang berpuncak dengan sebuah sundulan. Kesepakatan pada dua pembalap itu (Lorenzo dan Marquez) terlihat jelas serta ini melanggar kode etik yang ditetapkan oleh federasi. Hukuman maksimum mesti disediakan untuk keduanya karena diatur dalam Pasal 3. 2. 1 yaitu bisa kehilangan partisipasi dalam kejuaraan atau penghapusan definitif dari balapan, " 

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment