AWAS HATI-HATI! 5 SERANGGA INI YANG SANGAT MENGERIKAN BISA HIDUP DI TUBUH KITA! MAKANYA KITA SAYANGI TUBUH KITA



Mungkin kita pernah mendengar penyakit menakutkan yang dikarenakan oleh parasit. Namun tahukah Anda, bahwa ada banyak hewan yang bersifat sekian serta hidup didalam badan manusia? Tersebut lima makhluk tidak kasat mata yang dapat jadikan manusia sebagai inangnya.

1. Amuba pemakan otak 
Naegleria fowleri, atau sering kita sebut amuba pemakan otak yaitu protista yang hidup di air tawar hangat, bersuhu dari 25 - 35 derajat celcius. Ditulis dari therichest. com, parasit ini seperti zombie yang sukai memakan bagian otak manusia serta masuk ke sistem saraf. Mereka sebagai korbannya akan terasa sakit kepala, mual, muntah, sampai koma.

2. Cacing Onchocerca volvulus 
Onchocerca volvulus yaitu cacing yang menyebabkan kornea mata mengeras dengan cara perlahan hingga membuat mata Anda buta. Di negara-negara dunia ketiga, manusia yaitu sasaran empuk tuan rumah parasit ini.

3. Cacing Filariasis 
Filariasis yaitu cacing gajah. Nama ini bukan karena ukurannya yang besar namun hewan ini dapat bikin kaki jadi bengkak seperti gajah. Misal masalah ini telah sering didapati di Indonesia serta masih jadi perhatian pemerintah untuk memeranginya.

4. Cacing Loa loa 
Loa Loa terdengar seperti nama minuman, tetapi tahukah Anda bahwa cacing ini yaitu parasit yang hidup di mata manusia? Selain bersifat mematikan hewan ini juga dapat hidup di mata Anda selama 17 tahun.

5. Lalat Botfly 
Botfly yaitu lalat yang masuk klasifikasi keluarga Oestridae. Serangga ini menggali ke kulit manusia serta memiliki tujuan tunggal yakni untuk bertelur. Bila indung lalat ini pergi meninggalkan telur di kulit Anda, jadi bersiap-siaplah anak dari botfly itu bakal memakan otot serta meninggalkan lubang pada kulit.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment