BANYAK MASYARAKAT MENGIRA KALAU KECUBUNG HITAM MEMABUKAN, TERNYATA SANGAT BERKHASIAT MENGOBATI LUKA BAKAR,BATUK,ASMA,REMATIK BAHKAN BOROK DAN WASIR PUN BISA DISEMBUHKAN



Kecubung hitam atau Datura alba merupakan tumbuhan hias dengan bubga berbentuk terompet yang besar. Tanaman ini adalah perdu dengan batang kayu yang tidak tipis. Batangnya bercabang banyakl yang mengembang ke kanan serta ke kiri hingga membentuk ruangan yang lebar. Tinggi tanaman ini kurang dari 2 m dengan daun berbentuk bulat telur serta berlekuk tajam, serta letaknya berhadap-hadapan.

Kecubung hitam tumbuh di tempat dengan iklim panas serta dibudidayakan karena adalah tanaman hias. Daun serta dan akarnya dipakai sebagai obat penyembuh luka serta luka bakar, asma, batuk wasir, borok, dan mengatasi rematik.

Untuk mengobati penyakit asma akar kecubung hitam di buat serbuk, sejumlah 250 mg, untuk dimakan dua kalisehari. Sedang untukpengobatan rematik bisa dengan cara meremas daunnya hingga layu lalu diolesi dengan minyak kelapa serta dipanggang lalu tempelkan pada bagian badan yang sakit.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment