INDONESIA MULAI MENGEBUT RENOVASI SENTUL UNTUK MENYABUT MOTO GP 2017! SEMANGAT INDONESIA



Walau terkendala masalah dana, pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto optimistis MotoGP Indonesia 2017 dapat di gelar di sirkuit yang diresmikan Agustus 1993, itu. Waktu berkunjung ke kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Tinton memaparkan arah pembangunan sirkuit.

Sirkuit Sentul yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, saat ini belum penuhi kriteria Federasi Balap Internasional (FIM). Mulai akhir th. ini, Sirkuit itu akan direnovasi dengan tujuan rampung pada Desember 2016.

Tinton mengatakan, master plan Sirkuit Sentul sudah rampung serta telah disetorkan ke negara. Rencananya, Sentul bakal punya daya jelajah lebih luas dari panjang lintasan sekarang ini.

 " Saat ini panjang lintasan yaitu 3, 9 km. Dalam master plan, Sentul bakal diubah jadi 4, 4 km dengan lebar 15 meter serta jumlah tikungan 14, " papar Tinton di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (19/11/2015). Sebelumnya, Sirkuit Sentul mempunyai 11 tikungan.

Selain masalah lintasan, Tinton juga menargetkan bangun fasilitas hotel di seputar Sirkuit. Maksudnya, supaya penggemar dari dalam serta luar negeri yg tidak berkesempatan melihat di tribune dapat menyaksikan balapan segera lewat jendela kamar hotel mereka.

 " Jadi seperti di Monaco, beberapa turis tinggal buka jendela kamar hotel mereka serta dapat nonton segera balapan. Bila didalam arena sirkuit, ditargetkan berisi 120. 000-150. 000 tempat duduk di tribune, " lanjutnya.

Rencana itu diumumkan Tinton usai rapat dengan Anggota Watimpres, Suharso Manuarta serta Ketua Umum Badan Olah raga Profesional Indonesia (BOPI) Muhammad Noor Aman di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Dalam rapat itu, Watimpres akan mengusulkan pada Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan payung hukum. Pasalnya, payung hukum penyelenggaraan balapan dapat menarik kerja sama swasta di tengah permasalahan dana renovasi sirkuit.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment