BANYAK YANG MENGIRA KALAU DAUN SURUHAN ITU RUMPUT, TERNYATA SANGAT BERKHASIAT MENGOBATI ASAM URAT, LUKA BAKAR, SAKIT PERUT BAHKAN SAKIT YANG MEMATIKAN



Tanaman herba kecil ini memiliki nama Suruhan nama ini digunakan merujuk pada bentuk tanaman yang sama dengan sirih (suruh) sampai disebutkan sebagai suruhan (mirip sirih). Nama lain dari suruhan yakni tumpang air, katumpangan ayer dan seladaan.

Suruhan yaitu tanaman liar yang umum tumbuh di beberapa tempat lembab seperti dibawah tembok pagar rumah, atau umum juga diperoleh di daerah pegunungan yang berhawa sejuk. Suruhan sendiri memiliki nama Peperomia pellucida, dan masih tetap berkerabat dengan sirih (piperaceae).

Tanaman ini cukup mudah dikenali, tinggi seputar 10-15 cm dan bisa mencapai 30 cm, batang lunak berair mengkilat, daun sama daun sirip lunak dan mengkilap juga. Pada ujung batang umum tumbuh bunga majemuk seperti bunga sirih.
Berdasar pada hasil riset, di ketahui bahwa batang dan daun suruhan memiliki kandungan alkaloid, tanin, kalsium oksalat, lemak, dan minyak asiri.

Asam Urat : 
Langkahnya : 5 gr daun dan batang suruhan dicuci bersih, tambahkan dua gelas air, lalu direbus dengan api kecil hingga tersisa satu gelas air. Minum saat pagi dan malam.

Abses, bisul, jerawat, dan radang kulit : Dua pohon tanaman fresh ukuran kecil (tinggi o 7-10 cm tinggi) dicuci bersih. Rebus tanaman dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum airnya sekalian 1 gelas ketika hangat. Kerjakan penyembuhan sehari 2 x dengan dosis yang sama. Sisa air ramuan sebaiknya dibuang. Buat ramuan fresh lagi untuk setiap saat bakal minum ramuan yang selanjutnya.

Luka bakar dan terpukul :

Ambil tanaman fresh seperlunya. Bersihkan bersih, selanjutnya lumatkan tanaman, Tempelkan ramuan di bagian tubuh yang sakit.

Penyakit ginjal : 

Bersihkan bersih tanaman fresh berukuran kecil (tinggi 7 – 10 cm tinggi). Rebus tanaman dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum airnya sekalian ketika hangat. Kerjakan penyembuhan sehari 2 x, masing- masing 1 gelas. Bekas air ramuan sebaiknya dibuang. Buat ramuan fresh lagi untuk setiap saat akan minum ramuan yang selanjutnya.

Sakit perut :

Tumbuk halus herba fresh yang telah dicuci bersih. Peras hasil tumbukan, setelah itu minum air perasan itu.

tolong Jangan dipakai sendiri berita bermanfaat! Bagikan ya... makasih
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment