DEMI KESEHATAN ANDA JADI WAJIB DIPERHATIKAN!!INILAH MANFAAT JERUK PURUT BISA MENGATASI KELELAHAN, FLU,KETOMBE,BATUK,BAHKAN BISA UNTUK KECANTIKAN!!!



Secara tradisional jeruk purut dipakai untuk menyembuhkan pilek, asma, serta rileksasi otot yang tegang karena kelelahan atau mengurangi pembengkakan otot serta sendi. Selain itu, khasiatnya khusus untuk wanita yaitu sebagai perawatan kulit pasca melahirkan serta gangguan menstruasi. Di bebrapa daerah di Indonesia seperti Minahasa Jeruk purut adalah sisi dari Bakera, yakni mandi berendam dengan air hangat sebagai sisi perawatan wanita pasca melahirkan.

Berdasarkan penelitian kandungn vitamin E atau furanokumarin pada jeruk purut bisa menghambat kegiatan cholinesterase hingga berpotensi mencegah penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

Selain itu kandungan gliseroglikolipid nya berpotensi sebagai antitumor.

Penelitian terbaru bahkan juga tunjukkan bahwa jeruk purut bisa berpotensi sebagai penjaga fungsi jantung serta hati.

Memanfaatkan Jeruk Purut untuk pengobatan : 

Flu 
2 buah jeruk purut diperas airnya campur dengan ½ gelas air hangat, dapat ditambahkan madu lalu minum sekalian.

Ketombe 
Bahan
Air jeruk purut 100 cc
Air nanas 200 cc
Santan kelapa 100 cc
Campur bahan jadi satu, masukkan dalam wadah tertutup serta pakai juga sebagai shampoo 3-4 kali seminggu

Kelelahan 
2 genggam daun jeruk purut yang segar, lalu rebus dengan memakai air 3 liter hingga mendidih, biarlah kira-kira-kira 10 menit. Lalu tuang ramuan itu kedalam satu ember air hangat lalu pakai untuk mandi.

Batuk 
Jeruk purut yang segar serta masak 1-2 buah, lalu peras airnya, tambahkan 1 sendok madu untuk berikan rasa lebih baik, bila tidak ada dapat ditukar dengan gula aren seperlunya. lalu minum setiap pagi serta sore sampai sembuh.

Kulit bersisik atau terkelupas 
Siapkan jeruk purut lalu potong jadi 2-4 sisi, setelah itu bersihkan dahulu kulit yang sakit lalu potongan jeruk purut itu digosokan pada kulit yang yang bersisik atau terkelupa
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment