KOLESTEROL TINGGI MEMANG MENAKUTKAN! TAPI JANGAN CEMAS DULU, USIR SAJA DENGAN 7 MAKANAN ALAMI INI, DI JAMIN JOS GANDOS



Kolesterol tinggi adalah momok yang menakutkan untuk setiap orang di dunia ini hingga harus segera di “bunuh” supaya tak membahayakan kesehatan kita. Kandungan kolesterol jahat yang tinggi di dalam badan bakal mengakibatkan seorang dapat terkena serangan jantung serta stroke yang mana ke-2 penyakit itu yaitu pembunuh manusia terbanyak di dunia.

Nah, begitu bahaya bukanlah disebabkan yang diakibatkan oleh kolesterol yang tinggi di dalam badan? oleh karena itu bila anda memiliki kolesterol yang tinggi baiknya secepat mungkin untuk diturunkan supaya badan terus sehat serta terhindar dari beragam penyakit.

Untuk anda yang masih tetap bingung untuk turunkan kolesterol yang tinggi di dalam badan jadi dapat coba 7 makanan alami berikut ini. Penasaran apapun makanan alami itu? yuk langsung saja kita simak tulisan berikut ini.

1. Fenugreek seed 
Fenugreek Seed adalah sejenis biji-bijian yang kaya steroid saponin. Kandungan saponin di dalam makanan ini sangat baik untuk badan karena dapat kurangi penyerapan kolesterol di dalam badan. Selain itu, saponin dapat juga kurangi serta memerangi kolesterol di dalam badan.

2. Flaxseed (biji rami) 
Flaxseed atau biji rami mempunyai manfaat yang hampir sama juga dengan fenugreek seed yakni turunkan kolesterol di dalam badan. Kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalam biji rami berguna juga sebagai pelindung kesehatan jantung.

Seorang yang sering mengKonsumsi flaxseed dengan teratur jadi sangat berguna juga sebagai pencegah pengerasan pada arteri disebabkan ingindapan kolesterol.

3. Bawang putih 
Bawang putih tidak hanya dipakai juga sebagai bahan penyedap untuk bumbu dapur namun juga memiliki khasiat yang luar umum untuk kesehatan badan, salah satunya yaitu kurangi kolesterol di dalam badan. selain itu, kandungan antioksidan di dalam bawang putih bisa menolong perluasaan pembuluh darah serta melindungi tekanan darah terus normal.

Untuk hasil optimal coba untuk konsumsi bawang putih mentah yang sudah dipotong serta dilewatkan selama lima menit supaya senyawa allicin di dalam bawang putih aktif. Jauhi pemakaian microwave atau merebus semua siung bawang putih karena hal semacam ini bisa merusak kegiatan konstituen penting.

4. Bawang merah 
Bila tadi bawang putih jadi saat ini yaitu bawang merah. Makanan alami ini mempunyai kandungan quercetin yang di kenal juga sebagai antioksidan yang sangat kuat serta dapat mencegah rusaknya yang disebabkan oleh radikal bebas pada jaringan manusia. Diluar itu, quercetin yang terdapat di dalam bawang merah juga dapat menurunkan kolesterol jahat serta tingkatkan kolesterol baik pada badan.

Baiknya dikonsumsi dalam situasi mentah, baik itu sebagai kombinasi salad atau sayuran lain ataupun di jus.

5. Kacang-kacangan seperti almond, pistachio, hazelnut serta kenari 
Kacang-kacangan di atas memiliki kandungan asam lemak tidak jemu yang dapat melindungi arteri terus sehat. Tetapi sebaiknya jangan terlalu berlebih konsumsi camilan kacang-kacangan ini karena dapat mengakibatkan berat badan jadi bertambah.

6. Ikan 
Ikan adalah sumber protein yang sangat baik karena mengandung asam lemak omega 3 yang dapat kurangi cholesterol jahat dan melindungi kesehatan jantung. Ikan seperti salmon, makarel serta sarden dapat tingkatkan kolesterol baik di dalam badan.

Untuk penyajiannya sendiri tambah baik lagi jika dimasak berbentuk dipanggang atau dibakar, jangan digoreng lantaran cuma bakal menambah kandungan lemak tidak sehat dari makanan anda.

7. Oat 
Oat adalah makanan yang sehat untuk jantung karena tak menyebabkan kandungan kolesterol di dalam badan jadi tinggi. Kandungan serat serta senyawa beta glucan pada oat dapat kurangi kadar kolesterol jahat di dalam badan.

Tersebut 7 makanan alami penurun kolesterol tinggi yang dapat anda mengkonsumsi dalam sehari-hari. Sebisa mungkin jauhi obat-obatan kimia karena hal itu dapat berdampak jelek untuk kesehatan nanti jika dikonsumsi terus menerus.via : beringaz
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment