SEKARANG HARUS BERHATI-HATI DENGAN HEWAN, INI 7 JENIS PENYAKIT YANG DITULARKAN DARI HEWAN,SUDAH RIBUAN ORANG MENINGGAL KARENA PENYAKIT INI, WASPADALAH



Penyakit membahayakan seperti flu burung, flu babi serta ebola memanglah jadi momok menakutkan untuk manusia zaman saat ini hingga kita mesti benar-benar memerhatikan serta melindungi kebersihan badan serta lingkungan supaya tak terinfeksi oleh virus-virus yang dapat membahayakan kesehatan badan, bahkan juga penyakit yang disebabkan oleh virus itu dapat dikatakan telah banyak mengonsumsi korban serta menyebabkan beberapa orang yang meninggal dunia.

Nah, pada kesempatan ini kita bakal membahas 7 jenis penyakit yang ditularkan oleh hewan pada manusia. Penasaran apapun? yuk segera kita simak tulisan berikut ini.

1. Flu Burung 
Flu burung atau H5N1 penyakit membahayakan yang ditularkan oleh hewan seperti ayam, bebek serta sejenis unggas yang lain pada manusia, bahkan juga penyakit ini pernah bikin masyarak dunia jadi cemas karena hampir sehari-hari ada saja orang yang meninggal disebabkan penyakit ini.

Sedang penularan penyakit ini pada manusia bisa lewat hawa yang tercemar virus itu, baik yang datang dari tinja atau sekreta unggas yang diserang flu burung. Mengenai orang yang memiliki kemungkinan besar untuk terserang flu burung (H5N1) ini yaitu pekerja peternakan unggas, penjual serta penjamah unggas.

2. Flu Babi 
Sama dengan penyakit flu burung, penyakit flu babi sempat juga meresahkan orang-orang dunia karena demikian beberapa orang yang meninggal disebabkan terinfeksi virus ini. Flu babi yaitu penyakit influenza yang dikarenakan oleh virus influenza A subtipe H1N1 yang bisa ditularkan lewat binatang, terlebih babi, serta ada kemungkinan penularan antar manusia

3. Rabies 
Rabies juga termasuk juga penyakit mematikan yang dikarenakan oleh hewan. Untuk penularannya sendiri biasanya bermula dari gigitan hewan seperti anjing, kucing, kera serta satwa lainya pada manusia. Rabies atau penyakit anjing gila umumnya menyerang susunan system saraf pusat manusia hingga hal semacam ini dapat sangat beresiko untuk kesehatan badan, bahkan juga dapat menyebabkan kematian.

Gejala yang diakibatkan apabila terinfeksi rabies pertama-tama yaitu perilaku yang abnormal serta sangat peka (gampang marah), kelumpuhan serta kekejangan pada anggota gerak. Pasien bakal mati karena kesusahan untuk bernafas serta menelan dalam kurun saat 2-10 hari.

4. Cacing 
Pernakah anda alami cacingan, bila iya pasti sangatlah menyebalkan bukanlah karena bukan sekedar bikin tak nyaman namun juga sangatlah beresiko untuk kesehatan badan. Untuk beberapa orang terkadang sering mengangap sepele penyakit ini, padahal bila dilewatkan cacing yang ada di dalam badan dapat mengakibatkan beberapa infeksi pada organ badan yang lain.

Diare, tubuh kurus, kekurangan cairan (dehidrasi), anemia dan tubuh lemas adalah gejala awal yang diakibatkan oleh ada infeksi cacing. Kejang-kejang pada semua anggota gerak, perut membesar serta keras disebabkan ada timbunan gas (kembung) adalah tanda bahwa toksin sudah menyebar ke semua badan. Bila hal semacam ini dibiarkan tidak ada perlakuan jadi dapat menyebakan kematian.

5. Toxoplasmosis 
Toxoplasma yaitu penyakit yang ditularkan oleh hewan sebangsa kucing yakni kucing hutan, harimau ataupun kucing rumahan pada manusia. Penyakit ini biasanya menyerang kaum wanita serta dapat menyebabkan kemandulan, keguguran bahkan juga akan mengakibatkan bayi yang lahir jadi cacat.

6. Leptospirosis 
Leptospirosis adalah penyakit membahayakan yang ditularkan oleh anjing, kucing, harimau, tikus, musang serta tupai pada manusia. Penyakit ini biasanya akan menyerang organ ginjal serta reproduksi hingga bakal mengakibatkan air kencing berubah jadi merah karena ginjal alami pendarahan. Selain itu, kepala bakal alami sakit yang luar biasa, depresi, tubuh lemah bahkan juga wanita hamil akan alami keguguran. Penyakit ini belum diketemukan obatnya untuk manusia sampai hingga saat ini.

7. Anthrax 
Penyakit mematikan paling akhir yang dapat ditularkan hewan pada manusia yaitu Anthrax, biasanya virus ini ada pada sapi, babi, kambing serta kuda. Angka kematian yang dikarenakan oleh penyakit ini cukup besar serta bakteri anthrax sangatlah susah dibasmi karena ia dapat bertahan ketika musim hujan ataupun musim panas.

Itulah 7 jenis penyakit yang dapat ditularkan oleh hewan pada manusia serta sangat mematikan karena telah cukup banyak korban yang wafat disebabkan penyakit-penyakit diatas. So, mulailah untuk hidup sehat supaya terhindar dari berbagai penyakit mematikan diatas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment