Pengamat Moto Gp Mengatakan, Lorenzo Tidak Cocok Dihonda Dan Diducati! Terus Lorenzo Mau Kemana?



Isu pemecatan Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha sempat berhembus kencang. Sikap X-Fuera yang tidak membela Rossi terkait insiden dengan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia jadi salah satu alasan.

Alasan Lorenzo tidak membela Rossi karena dia yaitu salah satu kandidat juara di musim ini. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu selisih tujuh poin dari rekan setimnya yang juga pimpinan klasemen sesaat. Namun di balik rivalitas duo joki tim Garpu Tala ada hal menarik, yaitu tentang masa depan mereka di ajang kuda besi MotoGP.

Kontrak Lorenzo dan Rossi akan berakhir pada musim depan. Berarti, ini akan jadi tema menarik selesai balapan seri terakhir di GP Valencia, 8 November mendatang. Terlebih pernah beredar isu bahwa pemilik nomer 99 itu siap berhimpun dengan kompatriot Repsol Honda atau Ducati bila ia benar-benar dipecat.

Menyikapi susunan pembalap kuda besi pada th. depan, pengamat MotoGP Carlo Pernat secara tegas mengatakan bahwa kondisi ini diperkirakan akan panas serta Dorna mesti mengambil kontrol atau setidaknya temukan solusi berkenaan persoalan ini. Sebab karir Dani Pedrosa, Andrea Iannone, serta Andrea Dovizioso ikut terseret.

Pernat menambahkan tidak mungkin Honda berani menduetkan Lorenzo serta Marquez, lantaran keduanya sangatlah berambisi merebut gelar juara dunia serta itu malah akan menyebabkan perpecahan. Pertimbangan masak juga bakal dikerjakan tim asal Italia, saat masa depan runner up 2013 ditentukan pada Mei mendatang.

 " Iannone mempunyai kontrak dengan Ducati sampai 2016 mendatang, sama dengan Lorenzo dengan Yamaha. Namun sekali lgi, karakter yang kuat dari ke-2 pembalap tidak mungkin untuk jadi rekan setim. Sama halnya dengan Honda, membuat tim Lorenzo serta Marquez juga bakal menyebabkan friksi, " sekian analisa Pernat seperti dkutip Motorsport, Minggu (1/11/2015).

Selanjutnya, manajer Iannone berkata : " Di balik semua kekacauan ini terdapat banyak perubahan terang dapat terjadi. Apabila itu terjadi, Dorna pelu mengambil sikap atau ikut serta dalam kondisi ini. Karena tidak mungkin untuk memutus kontrak pembalap, karena konsekuensi keuangan yang serius. Walau pembalap dapat memutuskan untuk beralih tim, namun yang pasti setiap ada perubahan Dorna butuh tahu. "

Solusi lain mungkin bakal dilakukan bila tim Yamaha membarui kontrak Rossi serta Lorenzo. Mereka dapat bekerja untuk membagi dua tim, yaitu The Doctor dengan timnya sendiri serta Lorenzo bermitra bersama pembalap lain.

 " Sebagian skenario kemungkinan telah dipersiapkan. Namun saya pikir sebagian kontrak bisa diubah bahkan bila Mereka Telah ditandatangani. Kita tunggu saja perubahan apa yang terjadi sesudah musim ini selesai serta apa yang dapat dilakukan, " tutup Pernat.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment