SILAHKAN DISHARE YA! 10 KHASIAT LUAR BIASA PINANG UNTUK KESEHATAN MU!!!



Baru-baru ini buah pinang banyak di proses jadi jus yang segar untuk di ambil manfaatnya untuk kesehatan badan terutama untuk stamina pria agar tak mudah lelah serta loyo sesudah melakukan beragam kesibukan yang berat. Pada zaman dulu, buah pinang banyak dimanfaatkan sebagai makanan untuk beberapa tentara yang tengah berperang. Beberapa tentara zaman dulu walau jarang mendapatkan jatah makanan namun badannya terus bugar serta semangat karena konsumsi buah pinang.

Manfaat Pinang antara lain : 

1. Mencegah pegeluaran darah berlebih 

Buah pinang muda bisa anda pakai sebagai obat dalam mengatasi masalah keluar darah berlebihan pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret serta diare. Caranya yakni dengan mengkonsumsi air rebusan buah pinang secara teratur.

2. Mengobati sakit pinggangManfaat Buah pinang muda 

Daun buah pinang juga sangat berguna untuk mengobati sakit pinggang, caranya yakni :
Siapkan beberapa lembar daun pinang, lalu tumbuk kasar lantas hangatkan. Kemudian, daun pinang yang sudah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini secara teratur serta teratur setiap malam sebelum tidur.

3. Mengobati kudis 

Caranya yakni :

Ambil satu biji buah pinang muda, lalu buah pinang tersebut di parut. Setelah itu campur parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh serta 2 gelas air, lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. lalu berikan di bagian badan yang sakit.

4. Mengobati difteri 

Caranya yakni :

Ambillah 2 biji buah pinang muda lalu memarkan, lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih serta cuma tersisa 1 gelas saja. Saat sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk rata. Minum secara teratur 1 kali satu hari.

5. Dapat mengecilkan rahim 

Sejak dulu biji buah pinang muda kerap dijadikan sebagai obat yang sangatlah bermanfaat untuk membantu mengecilkan rahim sesudah melahirkan.

Caranya yakni :

Lakukan langkah seperti cara untuk mengobati difteri di atas dengan cara teratur setiap hari hingga tubuh kembali pulih.

6. Menangani mulut kering 

Orang yang menyirih biasanya mulutnya tak kering hal semacam ini di sebabkan oleh kinerja buah pinang yang bikin kelenjar ludah jadi keluar terus-terusan. Ludah ini bakal mencegah orang terserang penyakit seperti disentri serta sindrom sjogren.

7. Menguatkan gigi dan gusi 

Iris sebagian buah pinang lalu kunyah irisan pinang itu hal itu bisa memperkuat gigi serta gusi.

8. Obat cacing 

Siapkan seperempat buang pinang, temulawak berukuran 1/2 jari, kunyit 1/2 jari,. Semua bahan ini diambil sampai matan serta lalu saring airnya serta minum. Kandungan air minuman ini bisa mengatasi penyakit cacingan. Hal ini di pakai juga oleh peternakan ayam supaya ayam-ayam peternak tak cacingan serta bisa mempertahankan produksi telur karena bebas dengan cacing.

9. Mengobati kulit yang luka 

Cari daging buah oinnang yang masih muda lalu tumbuk sampai halus, tempelkan hasil tumbukan ini pada kulit yang terluka. Lakukan secara bertahap serta continue luka itu bakal cepat sembuh.

10. Rabun mata 

Kunyah daging pohon pinang da telan airnya hal itu bisa mengatasi rabun pada mata.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment