ANDA HARUS TAHU, INI 5 DAFTAR PENYAKIT YANG SERING ANDA SEPELEKAN, TERNYATA PENYAKIT INI SANGAT MENULAR



Kebanyakan orang akan tidak pernah mau rasakan sakit karena terkena penyakit. Tetapi, walau pola hidup sehat telah kita terapkan semaksimal mungkin saja, pasti kita pernah merasakan sakit selama hidup. Penyakit dapat datang kapan saja serta darimana saja. Waktu keadaan badan kita tak dalam keadaan optimal, jadi penyakit dapat lebih mudah menyerang.

Terkadang, penyakit yang menyerang malah datang dari orang terdekat yg tidak kita sadari. Penyakit yang selama ini mungkin saja kita anggap sepele tetapi nyatanya sangat menular. Nah, berikut ini 5 penyakit yang disepelakan, tetapi sangatlah menular.

1. Tipes 
Types (tifus) yaitu penyakit yang disebabkan oleh bakteri salmonella. Bakteri ini menyebabkan infeksi pada usus halus. Penyakit ini bikin orang terasa demam, sakit kepala, sakit dibagian perut, denyut jantung menurun serta hilang nafsu makan. Tipes adalah penyakit yang dapat menular karena kebaradaan bakteri salmonella.

2. Diare 
Diare seringkali dikarenakan oleh kerancuan virus atau bakteri. Kerancuan ini mengakibatkan seorang buang air besar secara terus menerus dengan kotoran yang tidak normal. Diare dapat menular karena kebersihan yang kurang terbangun hingga bakteri atau virus dapat berpindah.

3. Polio 
Polio adalah penyakit yang bisa menular lewat kontak segera dengan pasien. Polio menyerang otot serta syaraf badan. Sehingga, orang yang terkena polio terlihat seperti cacat dari lahir. Polio banyak menyerang anak kecil serta bayi.

4. Demam Berdarah Dengue (DBD) 
Demam berdarah yaitu penyakit yang ditularkan lewat perantara nyamuk Aedes aegeypti betina. Nyamuk ini membawa virus dengue yang bisa ditularkan dengan menggigt pasien. Orang yang tertularkan virus ini bakal merasakan hal yang sama dengan pasien.

5. Cacingan 
Cacingan bisa ditularkan lewat sanitasi serta pola hidup yang buruk. Cacingan menyebabkan badan tidak dapat berkembang dengan baik. Cacing yag ada didalam badan dapat dikeluarkan lewat tinja dengan konsumsi obat-obatan tertentu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment