YANG SUKA BEGADANG DAN KERJA LEMBUR WAJIB BACA, INI ADA 7 MAKANAN YANG SANGAT AMPUH MENGUSIR KANTUK



Langkah menghilangkan ngantuk sesungguhnya tidaklah sulit karena nyatanya ada beberapa makanan spesifik yang dapat bisa Anda konsumsi untuk mengusir rasa kantuk serta membuat mata terus melek. Seperti yang kita ketahui bahwa rasa mengantuk waktu bekerja maupun belajar disekolah sangat mengganggu serta membuat konsesntrasi kita menurun hingga tak konsentrasi dalam melakukan pekerjaan atau ikuti pelajaran. Pada akhirnya sudah pasti bakal bikin produktivitas kerja serta prestasi kita disekolah jadi tergganggu.

Nah, tersebut berikut ini ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengusir rasa kantuk disiang hari. Penasaran? yuk silakan kita simak saja tulisan berikut ini.

1. Kopi 
Bila Anda mulai ngantuk jadi seduh saja kopi jadi mata bakal kembali melek serta badan jadi segar dan bersemangat kembali. Kebanyakan orang sudah tahu bahwa kopi adalah minuman nikmat yang bermanfaat untuk mengusir rasa ngantuk hingga tidak heran jika beberapa pekerja kantoran sering memercayakan minuman yang satu ini untuk melawan rasa kantuk. Tetapi walau kopi ini dapat menyingkirkan ngantuk namun janganlah terlalu berlebih mengonsumsinya ya teman-teman karena suatu hal yang berlebihan itu sudah pasti tak baik.

2. Dark Chocolate 
Nah, untuk Anda yg tidak sukai minum kopi jadi dapat menggantinya dengan dark chocolate. Minuman ini dapat sangat ampuh untuk bikin mata kita terus melek serta mengusir rasa kantuk. Selain itu, dark chocolate juga memiliki kandungan zat besi serta magnesium yang dapat bikin kita semangat kembali karena ke-2 zat itu dapat membangkitkan daya hingga kita terus aktif sepanjang hari.

3. Konsumsi Makanan Pedas 
Makanan pedas tidak selamanya buruk namun juga mempunyai manfaat untuk kesehatan badan kita serta dapat mengusir rasa kantuk disiang hari. Makanan pedas ini juga bisa berikan kita daya sehingga badan yang telah mulai lesu bakal semangat kembali. So, jika Anda telah mulai menguap saat dikantor atau disekolah jadi cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang agak sedikit pedas supaya mata kembali melek.

4. Air Kelapa Muda 
Mengkonsumsi air kelapa muda di siang hari yang terik sudah pasti bakal bikin kita terasa segar sekalian bikin mata jadi melek kembali. Rasa kantuk yang mulai datang disiang hari bakal selekasnya hilang cuma dengan konsumsi air kelapa muda atau degan. Selain itu, kandungan trigliserida di dalam degan dapat menambah daya untuk badan kita.

5. Telur 
Telur adalah sumber protein yang sangat baik untuk badan serta tentu memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu dapat memberi daya pada badan serta menyingkirkan rasa kantuk. Nah, maka dari itu jika Anda telah mulai mengantuk disiang hari jadi cobalah untuk konsumsi makanan yang satu ini.

6. Air Putih 
Lalu untuk mengusir rasa mengantuk disiang hari saat masih tetap dikantor maupun disekolah yaitu dengan cara konsumsi air putih. Terkadang rasa mengantuk mungkin disebabkan karena badan alami dehidrasi serta kelelahan hingga maka dari itu kita butuh konsumsi air putih supaya badan terus segar serta berenergi.

7. Pisang 
Pisang dapat juga diandalkan untuk mengatasi rasa ngantuk yang terlalu berlebih disiang hari. Dengan konsumsi satu buah pisang jadi badan akan merasa segar kembali sekaligus bikin kandungan gula di dalam darah jadi stabil dan memudahkan gerakan usus.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment