HAAY COWOK...! JANGAN SUKA PAKAI CELANA KETAT YA? NANTI KWALITAS SPERMA MU AKAN RUSAK LHO DAN KAMU NANTI TIDAK BISA PUNYA KETURUNAN.



Bila umumnya para pria mengklaim wanita yaitu makhluk yang paling ribet masalah memilih pakaian dalam, waktunya kaum pria juga memerhatikan hal semacam ini. Karena jenis pakaian dalam juga memastikan kesuburan sperma. Celana dalam jenis boxer jadi rujukan untuk menyelamatkan sperma.

Beberapa penelitian menyebutkan bila celana dalam yang terlalu ketat bisa merusak kualitas sperma. Studi di Perancis mengungkap bahwa jumlah serta kwalitas sperma yang dihasilkan pria, menurun tajam sejak th. 1990-an. Hal ini dihubungkan dengan pola makan, gaya hidup, serta celana dalam, termasuk bentuk serta material bahan pembuat celana dalam yang kadang memakai unsur kimia.

National Health Service di Inggris juga menyajikan fakta mengagetkan. Bahwa celana dalam yang ketat lebih membahayakan sperma, dibanding dengan cafein serta alkohol. Hasil yang sama juga didapat dari riset yang dilakukan University of Manchester, University of Sheffield, serta University of Alberta di Kanada, bahwa celaan dalam yang ketat merupakan aspek pemicu ketidaksuburan sperma.

Seorang pakar di Inggris, Profesor Richard Sharpe, dari University of Edinburgh, menyampaikan bahwa penurunan kwalitas sperma ini dapat berlangsung di hampir semua negara didunia. Awalnya mereka berasumsi ini tidaklah masalah serius, tetapi saat ini para pakar melakukan penelitian lebih lanjut karena angka infertilitas makin meningkat.

Beberapa peneliti memakai data dari Pusat Pengobatan Kesuburan 126. Mereka menemukan bahwa dari tahun 1989 sampai 2005, berlangsung penurunan 32, 2 % dalam konsentrasi sperma dan bertambah hampir dua % setiap tahunnya.

 " Aspek yang memungkinkan ketidaksuburan sperma yaitu diet tinggi lemak serta penambahan paparan kimia lingkungan, " papar Sharpe seperti dikutip Daily Mail
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment