HAY PARA SAHABAT YANG SAYA SAYANGI, KALIAN HARUS TAHU, INI LHO MAKANAN YANG MENYEBABKAN BADAN KALIAN BAU TAK SEDAP



Bau tubuh sering jadi masalah yang sangat menyebalkan. Bila terlalu berlebih, bau yang satu ini malah dapat turunkan tingkat keyakinan diri waktu bergaul serta berinteraksi dengan orang lain. Banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya bau tubuh, salah satunya yaitu aspek makanan. Walaupun tampak cukup gampang untuk menghilangkan bau tubuh tetapi pada praktiknya kadang kadang susah. Lalu bagaimana caranya menghilangkan bau tubuh gan?? Don’t worry, untuk mengatasinya mulai saat ini agan dapat mengonsumsi makanan dibawah ini dengan tak terlalu berlebih.... cekidot ganz

Produk Susu 
Product yang memiliki kandungan susu (contoh keju, mentega, atau cokelat) memanglah menyehatkan, namun yakinkan anda tak mengkonsumsinya saat hadapi hari utama. Produk yang kaya faedah serta tinggi protein itu bikin lambung membutuhkan saat yang lama untuk mengolah. Selain itu saat product susu itu pecah dalam perut akan menyebabkan hidrogen sulfida serta metil merkaptan penyebab bau busuk. Untuk mengakalinya, selekasnya minum air putih sesudah konsumsi produk susu untuk meminimalkan bau yang akan ditimbulkan

Daging Merah 
Bila anda penggemar daging merah, ketahuilah bahwa makanan ini mengharuskan badan mengolah lebih lama. Makin lama badan mengolah makanan, jadi badan bakal melepaskan toksin serta gas berbau busuk sebagai pemicu bau keringat. Hasil riset mengatakan bahwa orang yang menjalankan pola hidup vegetarian memiliki aroma tubuh lebih enak serta lebih sedikit menimbulkan bau tidak enak, lho

Rempah-Rempah 
Rempah-rempah dengan aroma kuat waktu diolah tubuh bakal menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah serta dieliminasi lewat paru-paru serta pori-pori kulit. Makanan seperti bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay ikut ambillah sisi mengakibatkan bau mulut serta bau tubuh, karena bumbu makanan itu mengandung zat volatile sulfurous. Yang lebih kronis, baunya masih tetap dapat dihirup selama sebagian jam bahkan berhari-hari, lho.

Kolin 
Tidak ingin memiliki keringat berbau ikan atau amis kan? Makanan yang banyak terkandung kolin seperti telur, ikan, hati, serta kacang-kacangan ternyata dapat bikin keringat berbau. Maka dari itu, janganlah makan secara berlebihan ya.

Makanan Pedas 
Untuk beberapa orang menyantap makanan pedas mungkin saja adalah suatu hoby. Tetapi ternyata, terlalu sering konsumsi makanan pedas bisa menyebabkan konsumsi sulfur berlebihan pada badan yang akan dibuang lewat pori-pori kulit serta nafas. Yuk, batasi pemakaian cabai mulai saat ini. Selain memicu bau tubuh, konsumsi cabai yang berlebihan dapat juga bikin pencernaanmu bermasalah.

Tembakau 
Anda pasti mengakui, bila rata-rata perokok mempunyai bau tubuh yang khas. Keadaan ini dikarenakan asap rokok yang bercampur dengan unsur lain, lantas keluar lewat kelenjar keringat hingga menimbulkan bebauan yang khas. Bau ini terus bakal tinggal di tubuh selama berminggu-minggu bahkan setelah anda berhenti merokok.
Sumber : forum viva
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment