HELLO SEMUANYA, KABARNYA BAIK KAN? INI ADA PENEMUAN TERBARU, PASTI SEMUA TIDAK MENYANGKA TERNYATA ASI BISA MENGHILANGKAN JERAWAT, AMPUH PULA DI BANDING DENGAN OBAT JERAWAT LAINNYA



Untuk para remaja yang seringkali mengeluh perihal sulitnya langkah menyingkirkan jerawat ataupun langkah menghilangkan bekas jerawat, baru-baru ini ada berita baik yang datangnya dari peneliti di Amerika. Mereka temukan bahwa salah satu komponen ASI, yakni asam laurat, mempunyai dampak dalam memerangi jerawat. Asam laurat yang banyak terkandung didalam minyak kelapa serta minyak kernel kelapa sawit, juga diakui mempunyai efek antimikroba. Efek tersebutlah yang dipakai untuk membasmi jerawat yang karena sebab ada infeksi bakteri. Tidak cuman diketemukan didalam ASI, ternyata asam laurat dapat juga diketemukan didalam susu sapi serta susu kambing.

Menariknya, pengobatan jerawat dengan memakai bahan dasar asam laurat ini tak mempunyai dampak samping, berbeda dengan obat jerawat lain yang biasanya mempunyai dampak samping kemerahan serta rasa terbakar di wajah.

Riset dilakukan oleh Dissaya pattananangkul, seseorang mahasiswi bioengineering postgraduate datang dari University of California yang dengan cara tak berniat melakukan penelitian yang melibatkan asam laurat, yang disebut bahan alami yang juga terdapat pada minyak kelapa. Selain itu, Dissaya juga tengah mengembangkan cara aplikasi dari krim muka yang mengandung asam laurat itu hingga asam laurat yang terkandung dalam cream muka bisa terserap ke kulit secara efektif.

Beberapa peneliti berharap bisa memulai rangkaian uji klinis pada cream muka dengan kandungan asam laurat ini hingga bisa cepat digunakan untuk mengobati jerawat yang sampai kini jadi masalah untuk sebagian besar remaja didunia.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment