HAII GUYS ANDA HARUS TAHU, INI ADA BERITA TERBARU,KEBIASAAN CIUMAN YANG SERING KITA LAKUKAN TERNYATA BISA MENULARKAN 7 PENYAKIT INI LHO BAHAYA



Ciuman, Kebanyakan orang pasti menyukai kegiatan yang satu ini, kegiatan unik serta menarik ini sudah dilakukan manusia turun temurun mulai sejak jaman dulu, sama seperti halnya pelukan bila dilakukan oleh pasangan yang saling menyayangi atau dilakukan pada anggota keluarga, misalnya dari ibu ke anaknya bakal memberi efek yang positif untuk kesehatan seperti tingkatkan metabolisme serta turunkan tingkat stres.

Namun apakah kita tau bahwa ciuman juga dapat menularkan penyakit? bila salah satu pasangan menderita penyakit spesifik yang bisa menular melalui ciuman, jadi sudah pasti bisa menularkannya pada pasangannya.

Virus, bakteri serta jamur bisa menular lewat air liur, darah serta kontak kulit terlebih jika badan sedang dalam keadaan tidak fit.

Penyakit yang bisa ditularkan melalui ciuman diantaranya : 

Glandular fever 

Juga di kenal sebagai kissing disease. Glandular fever yaitu arti umum untuk infeksi virus yang disebut infeksi mononukleosis, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menyebar lewat air liur serta infeksi lewat kontak kulit.

Batuk dan Flu 

Bakteri serta virus sebagai pemicu batuk serta flu bisa menular melalui cairan ataupun kontak langsung lewat hidung, tenggorokan, mulut serta lewat udara.

Hepatitis dan HIV 

Hepatitis B Virus serta HIV diketahui menular lewat darah serta infeksi menular seksual. Virus-virus ini bisa ditemukan di air liur. Walau kehadiran HIV di air liur, tak pernah ada laporan penularan HIV lewat rute ini. Sebaliknya, penularan virus hepatitis B lewat air liur sudah didokumentasikan dengan baik, begitupun hepatitis A serta C.

Kutil 

Kutil didalam mulut bisa menyebar lewat ciuman, terlebih bila sebelumnya ada daerah yang alami trauma atau luka.

Herpes 

Herpes simplex virus termasuk keluarganya Epstein-Barr serta cacar air sangatlah mudah menular terlebih jika lesinya baru terbentuk atau telah pecah serta keluarkan cairan. Herpes dapat menyebar lewat kontak langsung waktu berciuman, tetesan air liur serta lewat udara bahkan saat herpes itu sudah sembuh.

Penyakit meningokokus 

Ini yaitu keadaan yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput (meninges) yang melingkari otak serta sumsum tulang belakang, serta septikemia. Bakteri ini bisa ditularkan baik lewat kontak langsung atau lewat tetesan liur.

Infeksi gusi dan sariawan 

Orang dengan system imun yang menurun bisa lebih gampang terinfeksi bakteri serta jamur dari pasangannya terutama bila pasangannya tengah dalam pengobatan antibotik karena penyembuhan antibiotik bisa menyebabkan jamur candida yang berkembang.

Air liur adalah salah satu system pertahanan badan. Waktu seorang dehidrasi, bakteri dalam mulut bisa berkembang sampai 4 kali lipat dari normal hingga punya potensi menularkan penyakit. Jadi selalu jagalah kebersihan mulut agar aman dari penyakit-penyakit itu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment