HAY GUYS APA KABAR? YANG SUKA BERADA DI RUANG AC TOLONG BERHATI-HATI KARENA ANDA AKAN MENGALAMI PENYAKIT INI! JAGA KESEHATAN MU YA GUYS, SEHAT ITU MAHAL LHO



Waktu cuaca panas, salah satu cara untuk membuat sejuk yaitu dengan menyalakan air conditioner (AC). Serta pemakai AC dari hari ke hari semakin bertambah, baik dirumah, tempat umum atau kantor.

Tidak cuma siang hari kita memakai AC, bahkan juga saat malam hari juga banyak yang memakai AC untuk menyejukkan ruang. Tetapi, udara yang dihasilkan oleh AC ini membawa efek untuk badan.

Apapun penyakit yang dikarenakan oleh pemakaian AC, tersebut daftarnya : 

1. Penyakit Paru-paru 
Suhu ruang yang dingin karena AC, mengakibatkan kelembapan juga sangat tinggi, serta ini tak baik untuk system pernapasan.

2. Efek pada kulit 
Makin lama Anda ada di ruang ber-AC, jadi akan makin tinggi resiko untuk terserang iritasi kulit.

3. Polusi suara
Banyak AC yang dipakai mengeluarkan suara bising, terlebih di daerah perkantoran, serta itu dapat mengakibatkan sakit kepala sepanjang hari.

4. Gangguan pernafasan 
Rendahnya aliran udara di ruang ber-AC, dapat mengakibatkan masalah pernafasan, seperti infeksi.

5. Alergi 
Tingginya debu serta jamur di ruang ber-AC dapat mengakibatkan reaksi alergi, serta ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

6. Iritasi
Untuk yang tidak punya kebiasaan di ruang AC, kulit dapat bereaksi dengan iritasi, serta dapat mengakibatkan rasa gatal.

7. Pilek 
Aliran udara yang sedikit, dapat mengakibatkan mudahnya untuk tertular penyakit lain seperti pile didalam satu ruang.

8. Masalah mata 
Untuk pemakai lensa kontak, ada di ruang ber-AC dapat mengakibatkan kekeringan pada bola mata, serta itu dapat mengakibatkan mata perih, dan masalah yang lain.

9. Tidak tahan panas 
Bila sehari-hari kita ada di ruang ber-AC, jadi suhu badan kita tidak akan tahan pada panas, waktu kita beraktivitas diluar ruangan.

10. Kelelahan 
Bila Anda bertanya-tanya sering capek saat di ruangan AC, jadi mungkin saja Anda kekurangan udara segar. Karena mungkin dalam ruang AC, kandungan oksigen sangatlah rendah.

Tak ada salahnya kita ada di ruang ber-AC, asal sesekali kita keluar di ruang yang terbuka, serta beraktivitas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment