KISAH NYATA DAN ANEH, PENYAKIT LANGKA, TUBUH CEWEK CANTIK INI BAU IKAN DAN TELUR BUSUK, ADA APA YA? KITA BACA YUK KISAHNYA



Ellie James menderita keadaan tubuh yang sangat langka. Wanita yang berkerja juga sebagai direktur suatu perusahaan ini memiliki badan berbau ikan serta telur busuk. Kondisi badan yang aneh ini sudah dialaminya selama 14 th. paling akhir serta hingga saat ini tak ada obatnya.

Ellie menderita Trimethylaminuria (TMAU). Walau wanita berumur 44 th. ini sudah memakai sabun serta parfum yang banyak tetap harus bau badannya tak beralih.

Keadaan badan Trimethylaminuria ini juga di kenal sebagai sindrom bau ikan. Keadaan ini memiliki efek yang sangat jelek untuk psikologis seorang yang menderitanya.

Ellie menderita Trimethylaminuria mulai sejak usianya 30 th.. Badannya tak dapat mengontrol bau busuk yang diciptakan saat dia memakan makanan tertentu, seperti daging, susu, kopi, serta ikan. Makanan-makanan itu bikin badan Ellie berubah jadi sangat bau.

Walau Ellie pernah hindari mekanan itu tetap saja dia tak dapat menghentikan bau badannya. Hal ini menyebabkan dianya memperoleh ejekan orang lain di jalan serta transportasi umum.

Untuk mengilangkan bau busuk dari badannya, Ellie mandi lima kali satu hari. Tetapi, tetap saja badannya masih membuahkan bau yg tidak enak.

“Pada awalnya saya tak tahu apa yang salah. Saya selalu melindungi kebersihan badan saya. Namun, bau ini nampak demikian saja, ” tutur Ellie.

“Tapi perlahan saya menyadarinya saat orang asing mulai menatapku sambil memegang hidung mereka. Saya mendengar orang berbisik-bisik perihal saya di kantor. Tiap-tiap pulang kerja saya selalu menangis, ” tambahnya.

Ellie terasa sedih setiap kali lihat orang didekatnya tutup hidungnya​

Perlu saat tujuh th. dokter untuk mendiagnosa kondisinya sesudah Ellie pertama kali memberanikan diri untuk memeriksakan kondisinya pada 2005.

Pada akhirnya Ellie temukan suatu komunitas online untuk orang dengan TMAU pada 2007. “Meskipun sulit untuk menerimanya, namun saya merasa lega karena akhirnya saya temukan jawaban yang saya mencari, " tuturnya.

Ellie dirujuk ke dokter pakar endokrinologi, seorang pakar hormon yang memberinya antibiotik serta menyarankan untuk diet.


Walaupun telah mandi 5 kali sehari serta memakai beragam jenis minyak wangi, badan Ellie tetap saja berbau busuk​

Trimethylaminuria yaitu masalah metabolisme dimana badan kehilangan kemampuan untuk benar memecah hormon trimetilamina yang ditemukan pada makanan spesifik. Trimetilamina lalu dikeluarkan lewat keringat, urin, serta napas, hingga si penderita memiliki bau amis yang kuat.

Wanita lebih mudah terserang Trimethylaminuria dari pada laki-laki, mungkin saja karena hormon wanita bisa jadi memperburuk gejala keadaan ini.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment