SAHABAT-SAHABAT SAYA, INI ADA INFO TERBARU, TERNYATA DIET OCD BISA MEMBAHAYAKAN PERTUMBUHAN ANDA LHO



Program yang sedang popular di Indonesia, Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD), di sangka juga mempunyai kekurangan dalam pelaksanannya. Diet ini sudah memberi faedah penurunan berat tubuh pada banyak orang. Tetapi, diet OCD konon dapat juga membahayan untuk pertumbuhan.

Hal ni disibakkan dr. Samuel Oentoro, Sp. GK, seorang pakar gizi dari MRCC. Diet ini dikira Samuel tak memberi solusi yang pas dalam diet. Menurut dia kemungkinan terjadi ketidakseimbangan dalam sistem pada badan.

“Saya terus tak setuju. Pasti kita tak selamanya hidup seperti itu (dengan puasa serta jendela saat red.) karena dapat ada perubahan metabolisme hormon serta tak baik untuk pertumbuhan, ” kata dr. Samuel yang disitat Yahoo She dari website Plasadana.

Dalam cara OCD, pelaku akan makan cuma pada jendela makan dengan menu yang bebas. Di luar itu, dia harus melakukan puasa. Dicontohkan Samuel, waktu seorang memutuskan konsumsi makanan berkolesterol tinggi di jendela makan-misalnya maan otak serta telur jadi kadar kolesterolnya di ambangbatas. Kolesterol otak seitar 400 mg serta kuning telur 200 gr. Ambang batas cholesterol yaitu 200-300 mg. Hingga, OCD masih memungkinkan terjadinya kenaikan koesterol secara penting.

”Jadi, bila hasil timbangan turun cepat, yang turun air serta otot. Padahal targetnya lemak, ” kata Samuel.

Ditambahkan Samuel, OCD memang bakal memicu produksi growth hormone yang menimbulkan dampak awet muda. Tetapi itu seluruhnya keluar pada hari pertama serta kedua. Di samping itu, sebenarnya turut terproduksi hormon stres. Hormon ini malah beresiko karena bisa membakar protein.

Dianjurkan Samuel bahwa solusi paling baik menurunkan berat tubuh yaitu mengatur pola makan serta menerapkan hidup sehat. Serta, yang terpenting, yaitu menguatkan niat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment