IKAN BAUNG HARGANYA EKONOMIS TETAPI MANFAATNYA SUNGGUH LUAR BIASA, TIDAK KALAH DENGAN IKAN TUNA



Ikan baung termasuk sebagai ikan noktural yang aktif lakukan aktifitasnya saat malam hari termasuk juga dalam mencari makanan. Ikan baung termasuk juga type ikan pemakan semua atau sering dikatakan sebagai omnivora. Hingga umumnya ikan baung menyukai memansa ikan-ikan kecil, udang-udang kecil serta serangga di air. Bila dilihat dari kandungan gizinya, daging ikan baung memiliki kandungan protein yang tinggi serta rendah lemak. Kandungan lemak yang rendah biasanya segera diibaratkan mempunyai kandungan kolesterol rendah. Berdasar pada hasil penelitian, ikan baung dengan berat 25, 8 gr memiliki kandungan 51, 99% protein serta 15, 85% lemak serta air 75, 07 persen.

Ikan baung mempunyai manfaat nyaris sama juga dengan ikan lele lantaran masih juga dalam satu type grup. Berikut adalah sebagian manfaat ikan baung untuk kesehatan yang dapat kita dapatkan :

1. Sebagai Sumber Protein
Ikan baung yaitu type ikan air tawar yang bisa jadi sumber protein yang cukup tinggi, yakni seputar 20%. Protein yang terdapat didalam ikan baung berperan menaikkan jumlah protein yang anda santap namun sekaligus bisa jadi pelengkap mutu protein yang ada dalam menu makan anda yang lain. Dalam protein ikan baung terdapat semua asam amino esensial lisin, metionin serta leusin dengan kandungan protein yang lebih tinggi apabila dibanding dengan protein pada susu serta daging. Butuh anda kenali bahwa nyaris 80% ikan tawar darat memiliki kandungan protein dengan kadar sistin serta metionin yang tinggi. Leusin berguna untuk menolong sistem pertumbuhan pada anak, juga bermanfaat untuk pembentukan serta perombakan otot. Lisin juga membantu sistem perkembangan anak.

2. Rendah Lemak
Lemak yang ada pada ikan baung yaitu lemak dengan karakter yang simpel, yakni trigliserida yang netral. Lemak yang rendah ini terdapat banyak dibagian perut, terutama pada badan ikan sisi samping bawah dan yang ada didalam hati ikan. Ada juga lemak yang berbentuk komplek. Karena rendah lemak jadi cholesterol dengan cara tidak langsung bisa turut tertekan.

3. Kaya Omega 3
Bermanfaat untuk menolong pada sistem perubahan otak janin pada ibu hamil. Penting juga untuk perkembangan manfaat penglihatan serta saraf bayi.

4. Sumber Protein Pendek
Daging ikan baung lebih gampang untuk diolah oleh badan serta sangatlah aman untuk sistem pencernaan badan, bila anda mau mengkonsumsi daging yang gampang dicerna, jadi ikan baung jadi pilihan salah satunya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment