INI GUYS,SEKARANG SUDAH TERUNGKAP, KENAPA KENTUT ITU ADA YANG BAU DAN TIDAK BAU, INI SEBUAH PENELITIAN MENJELASKAN



Makanan telur serta daging menyebabkan bau kentut alias buang angin yang tajam. Sedang biji-bijian tak meningkatkan bau kentut. Mengapa bau kentut berbeda-beda?

Seperti ditulis dari Health24, Selasa (21/7/2009) buang angin yaitu gas yang datang dari pencernaan manusia yang sumbernya berbagai macam.

Dapat datang dari udara yang masuk ke tubuh atau gas yang dihasilkan dari reaksi kimia dalam usus atau dapat pula gas yang dihasilkan oleh bakteri-bakteri yang hidup dalam usus.

Kebanyakan gas yang masuk ke badan adalah gas oksigen yang masuk lewat hawa. Ketika udara mencapai usus besar, sebagian besar yang tertinggal yaitu nitrogen.

Reaksi kimia pada asam perut serta cairan usus menghasilkan karbondioksida, yang juga adalah komponen dari hawa serta adalah product dari kesibukan bakteri. Sementara, bakteri juga membuahkan hidrogen serta metan.

Selain itu makanan apa yang dimakan, bakteri apa yang hidup didalam usus, dan berapa lama manusia menahan buang anginnya juga memastikan ketajaman gas yang tercipta didalam badan. Makin lama buang angin ditahan, jadi kandungan nitrogennya makin tinggi.

Sementara bau yang ditimbulkan dari buang angin ini berasal dari kombinasi gas hidrogen sulfida serta merkapturat, serta kombinasi ini mengandung belerang.

Bila konsumsi makanan yang mengandung belerang tinggi serta sulfida yang dihasilkan oleh bakteri dalam usus juga bertambah, ini bakal bikin bau dari kentut ini makin meningkat. Bila makanan jauh unsur-unsur itu bau kentut juga bakal tidak berasa.

Lamanya bau buang angin dapat tercium ke hidung orang lain bergantung dari kelembapan udara, temperatur sekitar, kecepatan angin, jarak antar manusianya dan besarnya molekul yang dikeluarkan. Tetapi, biasanya saat yang diperlukan rata-rata 13-20 detik.

Disamping itu, suara yang keluar ketika buang angin dihasilkan dari getaran ketika dubur terbuka. Nada ini tergantung dari kesesakan otot, kecepatan perjalanan udara, kombinasi gas serta lemak badan.

Rata-rata manusia menghasilkan gas sampai meraih 1, 5 liter gas /hari. Tak ada perbedaan frekwensi buang angin pada perempuan serta laki-laki, namun laki-laki cenderung memiliki nada buang angin yang lebih besar dibanding wanita.

Jadi kentut yaitu proses yang sangat alami. Kentut bukanlah aib, asalkan pada tempat serta saat yang benar hingga tak mengganggu orang lain serta memalukan diri Anda sendiri. (Rahasia pemicu kentut bau serta tak berbau pada akhirnya terungkap)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment