MEMANG KEBIASAAN YANG SERING ANDA LAKUKAN INI MENYEHATKAN, TETAPI BERESIKO BESAR ANDA AKAN CEPAT MENGALAMI PENUAN DINI,SEBELUM TERLAMBAT HINDARILAH



Memanglah sulit ya jadi wanita. Untuk mendapatkan kulit yang terus sehat (bebas jerawat, kenyal, serta kencang), Anda mesti melakukan serangkaian perawatan setiap hari. Dari yang paling sederhana, seperti bersihkan muka saat sebelum tidur, sampai mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan.

Tetapi, beberapa perawatan ini terus akan percuma bila Anda tak menghiraukan rutinitas jelek yang ternyata dapat mengganggu kesehatan kulit Anda. Anda mungkin tak menyadarinya, namun Dr Dennis Gross, ahli dermatologi, memaparkan lima kebiasaan jelek itu.


1. Kacamata atau lensa kontak yang telah kedaluwarsa.
Aktivitas yang dapat bikin mata Anda juling, seperti membaca atau bekerja di ruang dengan penerangan yang kurang atau tak memperbarui lensa kontak, ternyata dapat menimbulkan garis-garis atau keriput di seputar mata. Sempatkan diri Anda untuk memeriksakan mata kembali (plus mencari frame baru yang lebih trendy) serta beli lensa kontak yang baru. Cari lensa kontak yang berwarna bila Anda juga mau me-makeover tampilan.

2. Sauna. 
Selesai sesi massage, badan pasti akan merasa lebih fresh saat kita mengakhirinya dengan detoksifikasi di ruangan penguapan. Tetapi, Dr Gross menyarankan supaya Anda membatasi paparan uap ekstra panas ini karena dapat menguraikan elastin serta kolagen pada kulit.

3. Lari (atau latihan type high-impact lain).
 " Latihan sejenis ini memang dapat menyehatkan jantung, namun dapat juga menyebabkan bantalan lemak luruh, sedangkan kolagen serta elastin juga terpecah. Bila Anda memanglah suka lari, cobalah (ubah dengan) jalan, " saran Dr Gross.

4. Kurang tidur.
Bukan berita baru bila kurang tidur dapat menyebabkan lingkar hitam dibawah mata. Tetapi, kekurangan tidur yang kritis dapat mengakibatkan masalah kulit periode panjang. " Kurang tidur juga bisa bikin stres hingga menyebabkan badan kita—termasuk kulit—menghasilkan radikal bebas, " kata Dr Gross lagi. Semakin banyak radikal bebas, Anda juga jadi tampak makin tua.

5. Air ledeng.
Pemakaian klorin benar-benar dibutuhkan untuk sistem menghilangkan kuman pada air ledeng. Kandungan klorin pada air ledeng ternyata tidak cuma berbahaya apabila dikonsumsi sebagai air minum. Persentuhan kulit dengan klorin waktu mandi dapat juga mengelupas minyak alami pada kulit hingga mengakibatkan kulit kering serta iritasi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment