WAAAAH!!! Mendengarkan Musik Bukan Hanya Mendapat Kesenangan, Tetapio Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak Lho....



Musik mungkin saja jadi bahasa universal yang dapat dimengerti semua orang. Walau setiap orang mempunyai selera musik yang berbeda-beda, tetapi setiap orang pasti mempunyai satu jenis musik favorit yang kerap didengarkan. Dengarkan musik mempunyai banyak manfaat kesehatan serta yang paling banyak diketahui yaitu musik dapat meredakan stres.

Namun bukan hanya ini saja lho Ladies manfaat dengarkan musik. Seperti diambil dari lifehack suatu penelitian tunjukkan bahwa anak yang mendengarkan musik serta belajar musik kemungkinan besar mempunyai IQ tinggi serta pandai dalam bagian akademik.

Dalam suatu penelitian lain, anak usia 6 tahun yang mengambil kelas pelatihan piano atau kelas menyanyi dalam kelompok kecil kurun waktu 36 minggu ternyata mempunyai IQ lebih tinggi serta memperoleh nilai tes yang bagus di kelas dari pada anak-anak yang mengambil kelas kursus yang lain.

Hal semacam ini sangat sangat mungkin karena anak dilatih lebih awal dalam soal mengembangkan kekuatan otak serta ketrampilan dalam bagian seni. Anak yang mempunyai kemampuan musikal biasanya juga lebih mudah menangkap pelajaran serta mengerti masalah yang susah.

Jadi, bila kebetulan anak mempunyai ketertarikan pada musik mulai sejak awal, ada baiknya juga sebagai orangtua, Anda mendukung serta mendorong mereka ikuti pelatihan musik, les vokal atau sebatas menyanyi lagu favoritnya bersama-sama dirumah. Hal ini bakal memperkuat kekuatan otaknya serta meningkatkan kecerdasan otak anak.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment