WADUH BAHAYA INI TEMAN-TEMAN , TERNYATA ES BATU ITU LEBIH KOTOR DARI AIR TOILET



Suatu penelitian menunjukkan bahwa es yang biasa kita dapatkan serta bahkan juga sering kita mengkonsumsi di restoran cepat saji ternyata lebih kotor dibanding air toilet.

Seorang siswa yang bernama Jasmine Roberts menghimpun sampel es batu dari lima restoran cepat saji terbaik asal Amerika. Wanita yang baru berusia 12 tahun ini mempelajari es batu yang berasal dari mesin minuman serta es yang ada dalam tempat pemesanan.

Sebagai pembanding kebersihan, Jasmine juga mengambil sampel dari air toilet dalam restoran itu. Setelah itu, semua sampel diuji di University of South Florida untuk tahu kandungan bakteri.

Seperti yang ditulis International Business Times, es batu di restoran mempunyai kandungan E. coli lebih tinggi dibanding dengan air toilet.

“Dengan ditemukanya bakteri, tak jadi alasan kita mesti panik. Walau tampak mengkhawatirkan, ini yaitu temuan baru sebagai peringatan agar kita lebih waspada di depannya, " tutur Dr David Katz,

Menurut Robert serta Jasmine, alasan es jadi minuman yang kotor karena mesin es tak pernah dibersihkan. Di samping itu, banyak pegawai restoran cepat saji mengambil es dengan memakai tangan.

Air toilet cenderung bebas bakteri karena datang dari pasokan air bersih di kawasan perkotaan.

Jasmine tertarik dengan proyek sekolah itu sesudah dia membaca artikel perihal bakteri di air yang ada di pesawat serta memutuskan lakukan studi yang sama. Wah wah bila temukan fakta begini, bagaimana sahabat masih tetap suka minum dengan es batu di restoran? Atau di jalan-jalan? Pikir lagi deh ya.

Jangan sampai lupa bantu share untuk teman-teman anda. Wassalam.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment