BUNDA! AWAS NI SANGAT BERBAHAYA!! TINGGALKANLAH MULAI SEKARANG KEBIASAAN ANDA MEREBUS BOTOL SUSU, BISA MEMICU TERJADINNYA KANGKER DI KEMUDIAN HARI PADA BABY!!! INI PENJELASANYA!!!



Tidak jarang, karena mau steril ibu-ibu merebus dot atau botol susu bayi serta balitanya. Mulai saat ini, baiknya mulai saat ini tinggalkan kebiasaan itu. Apa alasannya?

Pakar gizi dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Umum Ulin Banjarmasin menyampaikan, umumnya botol susu bayi terbuat dari plastik jenis Polycarbonate (PC).
Bila di rebus ada peluang plastik itu akan melepas residu senyawa kimia yakni bisphenol-A (BPA) yang sangatlah beresiko.

“Zat kimia itu dapat berbahaya pada system reproduksi, saraf serta system ketahanan badan pada sistem perubahan anak, seperti mengakibatkan kanker, ” tulis Pramono di group Gerakan Sadar Gizi.

Pramono juga mengakibatkan, kebiasaan merebus botol susu juga mengakibatkan Endocrine Disrupter yang menganggu sistem hormon badan.
Itu terkait dengan kesehatan perkembangan serta manfaat organ-organ badan menyebabkan bahaya.

Lalu bagaimana menyikapinya? Pramono menyarankan, kita bijak pilih Botol susu yang aman.
Botol plastik yang aman untuk anak yaitu botol yang berlambang #2 HDPE, #4 LDPE and #5 PP.

Plastik itu di buat dari polypropylene atau polyethylene yang di ketahui tak melarutkan karsinogen, zat penyebabnya kanker.
Untuk tahu Anda tinggal lihat simbol #2, #4 serta #5 yang ada dibagian bawah botol.

Botol susu juga sebaiknya tak dicuci dengan sikat yang keras yang dapan menggores sisi dalam botol hingga melepas senyawa berbahaya.
Cermati bila botol susu telah beralih jadi buram, mungkin saja sisi dalamnya telah tergores. Tambah baik botol susu bayi ditukar setiap sebagian bulan sekali.
Membersihkan botol susu plastik supaya steril jadi botol sebelum dipakai dengan memakai alat steril spesial atau mengocoknya dengan air panas untuk membunuh bakteri janganlah merebusnya, sebaiknya cukup dibasuh air mendidih beberapa waktu. Tribunnews
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment