INI SANGAT PENTING ANDA KETAHUI!!! JANGAN DI SEPELEKAN 10 TANDA INI JIKA NAD MENGALAMI DEHIDRASI, BISA MENYEBABKAN PENYAKIT YANG SANGAT BERBAHAYA!!!



Tubuh kita adalah hampir 70% air. Kami menggunakan air untuk mengatur suhu tubuh, melindungi persendian dan organ kita, dan untuk membantu transportasi oksigen ke sel.


Tapi agar air untuk menjaga tubuh kita di cek, kita perlu memastikan bahwa tingkat yang diisi ulang. Bahkan sedikit perubahan dalam tingkat air kita dapat menyebabkan dehidrasi. Dan jika kita terus-menerus gagal top-up pada H2O setiap kali kita kehilangan itu (dan kami kehilangan banyak), maka kita dapat menjadi kronis dehidrasi. Untungnya, tubuh Anda akan memberitahu Anda ketika hal ini terjadi.


1. mulut Anda kering dan lidah Anda adalah bengkak

No 1 tanda bahwa Anda tidak cukup terhidrasi adalah mungkin yang paling jelas: Anda haus. Mulut mengering dan lidah Anda menjadi sedikit bengkak karena tubuh Anda menangis keluar untuk -signs hidrasi yang tidak boleh diabaikan. Cara terbaik untuk menghindari dehidrasi adalah hanya untuk minum air setiap kali haus. Namun, jika Anda minum cukup air dan Anda masih memperhatikan tanda-tanda dehidrasi, maka beberapa kondisi yang mendasarinya lainnya mungkin sumber masalah Anda.

2. urin Anda berwarna kuning gelap

Tekanan darah turun dan jaringan mengering dalam individu dehidrasi, ginjal akan menendang ke dalam tindakan dan mencoba untuk menghemat air dengan berkonsentrasi urin atau dengan menghentikan produksi urine seluruhnya. Sebagai urin menjadi lebih dan lebih terkonsentrasi, warnanya akan menjadi lebih gelap dan lebih gelap hingga mencapai nuansa kuning gelap atau bahkan kuning.

3. Kau sembelit

Ketika kita sehat, makanan yang kita makan bergerak bebas melalui titik dua kami. Usus akan menyerap air dari makanan yang kita makan sementara meninggalkan limbah. Limbah tertinggal adalah apa membentuk tinja itu sendiri. Sembelit terjadi ketika usus menyerap terlalu banyak air atau ketika kontraksi otot melambat. Ketika kita mengalami dehidrasi, usus besar akan mencoba untuk menghemat air dan akan menyerap terlalu banyak air dari makanan kita, menyebabkan tinja kami untuk menjadi keras dan kering. Hasilnya adalah sembelit.

4. Kulit Anda tidak memiliki elastisitas

Dehidrasi mengurangi elastisitas kulit (juga dikenal sebagai "turgor kulit"). Dokter sebenarnya dapat menggunakan elastisitas kulit sebagai pemeriksaan cepat dehidrasi melalui tes khusus yang disebut "tes mencubit." Pada dasarnya, kulit di punggung tangan yang terjepit dan menarik ke atas, dan kemudian dilepaskan. Kulit dengan turgor yang normal terkunci cepat kembali normal saat kulit dengan penurunan turgor tetap tinggi dan tetes perlahan. Meskipun ini bukan tes terbaik dehidrasi, elastisitas kulit masih merupakan tanda yang baik untuk memberitahu kami jika kita terhidrasi.


5. Anda memiliki jantung berdebar-debar

Jantung membutuhkan lingkungan tubuh yang sehat dan normal agar berfungsi dengan baik. Karena jantung adalah otot seperti yang lain, dengan penurunan aliran darah dan perubahan dalam konsentrasi elektrolit karena dehidrasi, waktu hati kita dapat dipengaruhi dan kita mungkin mulai mengalami kelainan pada jantung berdetak pola (disebut palpitasi).


6. Anda mendapatkan kram otot atau kejang

Hidrasi yang tepat sangat penting untuk laki-laki yang aktif. Meskipun tidak sepenuhnya mengerti bagaimana dehidrasi mempengaruhi fungsi otot, itu mungkin berkaitan dengan ketidakseimbangan elektrolit. Elektrolit seperti natrium dan kalium bermuatan listrik ion yang otot-otot kita gunakan untuk berkontraksi. Jika kita mengalami dehidrasi kronis, kita dapat mengembangkan ketidakseimbangan elektrolit abadi yang dapat menyebabkan kram otot terus menerus atau kejang selama atau setelah latihan.


7. Anda merasa pusing atau pening

Dengan penurunan volume darah dan tekanan, dehidrasi juga dapat menyebabkan kita merasa pusing, pingsan atau menjadi pusing. Salah satu tanda kunci-dehidrasi terkait pusing adalah terburu-buru tiba-tiba ringan ketika kita berdiri terlalu cepat, suatu kondisi yang disebut hipotensi ortostatik (obat memiliki nama untuk semuanya!).

8. Anda merasa lelah atau letih

Ketika kita terhidrasi dengan baik, air bergerak dari sel-sel kita ke dalam aliran darah untuk mempertahankan jumlah yang sesuai dari darah dalam pembuluh darah kita dan untuk mengatur tekanan darah. Dengan dehidrasi kronis, volume darah dan tekanan darah bisa turun sehingga kandungan oksigen darah menurun juga. Tanpa oksigen yang tepat, fungsi otot dan saraf kita memperlambat dan kita menjadi mudah lelah.


9. Anda berhenti memproduksi air mata

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi jika seseorang menangis langsung dan mereka tidak ada tapi mata kering untuk menunjukkan untuk itu, maka ada kesempatan baik bahwa mereka mengalami dehidrasi. Air mata yang benar-benar digunakan untuk membersihkan dan melumasi mata. Meskipun air mata untuk menangis berbeda dalam komposisi dari air mata yang digunakan untuk pelumasan nyata, semua air mata mengandung air. Jadi, jika kita rendah pada H2O, kita mungkin berhenti memproduksi air mata.


10. Kau terlalu panas

Air memainkan peran kunci dalam regulasi suhu tubuh. Ketika kita mulai terlalu panas, kita berkeringat. Dengan berkeringat, kita menurunkan suhu tubuh kita melalui pendinginan evaporative. Karena keringat sebagian besar terdiri dari air, ketika kita mengalami dehidrasi, kita akan berhenti berkeringat dan cepat dapat menjadi terlalu panas. Siapa pun yang pernah menderita heatstroke memahami pentingnya hidrasi pada hari musim panas!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment