Ketahuilah, Jangan Sepelekan Sayuran Rebung, Karena 2,56% Seratnya Lebih Tinggi Dibanding Sayuran Lainnya!!! Dan Sangat Baik Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Mencegah Sakit Jantung!!!



Rebung yaitu tunas bambu yang bisa diolah jadi berbagai jenis masakan lezat. Teksturnya renyah serta memiliki serat, dan menyerap bumbu dengan baik hingga sering di proses jadi sayur dengan tambahan santan. Penyuka lumpia Semarang juga pastinya tahu bahwa satu diantara isian favorit jajanan itu yaitu rebung.

Selain lezat, nyatanya rebung juga menaruh manfaat untuk kesehatan badan lantaran kandungan seratnya. Ia bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang sedang tinggi, hingga berakibat baik juga untuk mencegah sakit jantung.

Tidak cuma ini, rebung juga mempunyai kandungan zat bernama kalium. Ini dapat baik untuk menekan naiknya kadar kolesterol jahat dalam darah. Terlebih sekali untuk Anda penggemar gorengan yang sering menyantap hidangan itu tetapi tidak mau menyebabkan naiknya lemak jahat itu.

Menurut penelitian, serat pangan dalam rebung mencapai 2, 56 % atau dikatakan sebagai tertinggi di banding sayuran yang lain.

Serat pangan termasuk susah diolah serta diserap dalam pencernaan, tetapi bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya yaitu untuk mencegah penyakit serta therapy gizi. Walaupun kerap diabaikan, ternyata serat memegang peran yang cukup utama untuk timbulnya satu penyakit dalam tubuh.

Contoh penyakit yang timbul akibat kurang serat yaitu aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah) sampai berlanjut ke jantung koroner. Juga diabetes, hiperkolesterol, hipertensi, bahkan kanker kolon serta sembelit.

Rebung juga mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, C, fosfor, zat besi, kalium, mineral, serta thiamin. Jadi jangan sepelekan sayur rebung, ya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment