DILUAR DUGAAN !!! JAMBU BOL SANGAT SUPER ISTIMEWA !!! MAMPU MEGOBATI GATAL- GATAL, DISENTRI, SEMBELIT, DIABETES, BATUK, SAKIT KEPALA DAN DARAH TINGGI !!!



Secara umum jambu Bol ini mengandung beberapa komponen senyawa yang sama dengan jambu air biasanya yaitu vitamin C, vitamin A, air, thiamin, riboflavin, serat, karbohidrat, kalsium, serta ada banyak lagi yang lain. Oleh kerena itu, pada umumnya manfaat yang didapat bila kita konsumsi jambu jamaika atau jambu bol ini kurang lebih sama juga dengan manfaat jambu air yang lain.



Dari sisi manfaat, batang pohon jambu bol bisa dipakai sebagai obat sariawan, dengan cuma merebus batangnya serta meminum airnya. Sedang air rebusan dari kulit muda batang jambu bol, ditambah sedikit gula supaya tak pekat, bisa jadikan obat unuk memberi nafsu makan bayi. Buahnya yang ranum bisa dikonsumsi begitu saja tanpa mesti di proses, karena buahnya sudah sangat manis serta memiliki tekstur yang lembut.

Air seduhan kulit kayu pohon jambu bol bisa meredakan sariawan, sedang bubuk dari daun keringnya dapat mengatasi luka di lidah. Akarnya dipakai untuk mengobati gatal-gatal. Juga berbentuk diuretik serta bisa mengatasi bengkak, meredakan disentri, peluruh haid serta bersifat abortif (penggugur).

Air seduhan daun, buah, serta bijinya digunakan untuk mengatasi demam. Jus daun mudanya dipakai sebagai pelembab kulit.

Semua sisi pohon jambu dipakai untuk menyembuhkan sembelit, diabetes, batuk, sakit kepala, serta radang selaput lendir pada saluran napas. Biji, kulit kayu, serta daunnya menunjukkan aktivitas antibiotika serta mempunyai dampak pada tekanan darah serta pernapasan.

Jus daun jambu di Samoa dipakai untuk mengobati infeksi mulut. Ekstrak kulit kayunya dipakai untuk infeksi tenggorokan, sakit perut, daan masalah lain pada pencernaan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment