AWAS HATI- HATI SANGAT BERBAHAYA !!! COKLAT INI DILARANG DILUAR NEGERI KARENA BISA MENYEBABKAN KANKER, TETAPI DIINDONESIA MASIH TETAP DI JUAL !!! TOLONG SEBARKAN DEMI KEMANUSIAAN DAN KESEHATAN SESAMA !!!



Waktu mampir di Minimarket, anak saya pernah minta dibelikan semacam coklat, namanya Kinderjoy. Saya pernah dengar kalau product ini dilarang beredar di sebagian negara kaya Amerika, Kanada, Jerman, Perancis, serta beberapa negara lain di Eropa.

Si Kinderjoy ini lumayan mahal untuk ukuran kecil demikian, hampir 10 ribu rupiah sebutir telurnya. Dalamnya ada dua sisi, satu sisi itu diisi coklat dengan lumeran coklat putih serta di tengahnya ada dua bola coklat sebentuk kaya Ferrero Roche hanya agak lebih kecil sedikit. Dibagian satunya ada bagian'' mainan kecil terbuat dari plastik, dengan kertas panduan (yang juga berukuran kecil). Mainannya kaya potongan'' puzzle yang dapat membuat jadi suatu hal. Saya buang mainannya, lantaran males bikinnya serta ngga bermanfaat juga untuk anak saya, serta sangat rumit untuk anak seumur dia untuk dapat membuatnya. Di dalamnya ada juga sendok plastik mini warna putih dibagian tengah.

Kinderjoy di jual dengan nama berbeda-beda di sebagian negara. Ada yang katakan Kinder Kejutan, Kinder Sorpresa (Italia). Di Amerika, si coklat ini ilegal lho karena punya potensi mengakibatkan kematian. Jelas saja, mainannya itu kecil-kecil, jika misalkan anak tidak sengaja menelan satu sisi saja selalu tersedak serta menyangkut, wah bahaya berat itu mah. Th. 2000 lalu di Inggris, tiga anak dari orang-tua yang sama meninggal karena menelan mainan si telur ini.

Di Eropa, mainan'' Kinderjoy ini jadi barang koleksi, lantaran dari satu type mainan ada beberapa profil atau macamnya. Kaya mainan yang kita bisa jika beli Happy Meal di McD kali ya, hanya kan memang ukurannya lebih besar. Alasan paling utama mengapa Kinderjoy ini ilegal itu karena si coklat ini kan sebenernya makanan, terus didalam telur coklatnya ada mainan yang terbuat dari plastik yang belum jelas keamanan kandungan kimianya. Ini yang dilarang, memasukkan benda yang tidak dapat dikonsumsi kedalam satu produk makanan. Selain itu, Kinderjoy dikira sebagai jenis makanan yang tidak mempunyai nutrisi.

Product makanan coklat " Kinder Joy " yang didalamnya ada mainan plastik ini dikira akan membahayakan anak-anak. Lembaga Imigrasi Amerika Serikat mengungkapkan, anak-anak dapat jadi korban dari jajanan yang satu ini. Sepanjang 2011, instansi sudah mengambil alih 60. 000 buah Kinder Egg.


Dalam satu Viral Gambar yang mengedar menyampaikan kalau Kinder Joy mengandung Lilin sama dengan yang ada pada satu Sterofoam. Kandungan Lilin berikut yang SANGAT beresiko mengakibatkan Kanker. Cukup mengerikan bukan?

Anehnya sangat banyak yang menyayangkan larangan beredarnya product ini, karena banyak yang sukai dengan rasanya yang memanglah serupa dengan coklat premium Ferrero Roche dengan tambahan coklat putih. Pantes saja mahal ya bow, hehe.

Selebihnya, terserah orangtua ingin membolehkan anak-anaknya makan product ini atau tak. Silahkan sebarkan informasi ini supaya beberapa orang tua jadi waspada

Sumber : http://kabarsalam.blogspot.co.id/2016/01/bisa-sebabkan-kanker-cokelat-ini.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment