AWAS INI SANGAT BAHAYA !!! BAGI YANG SUKA DI DEPAN KOMPUTER, SAYANGILAH MATA ANDA KARNA MATA ORGAN TERPENTING! INI CARAA AMPUH MENJAGA MATA AGAR TIDAK TERKENA KANGKER MATA



Memakai computer setiap hari, bahkan Anda dapat menggunakan lebih dari 6 jam di depan layar computer, hal semacam ini ternyata tak baik untuk kesehatan. Apa yang Anda kerjakan di depan komputer memanglah satu kewajiban mengingat sekarang ini memanglah hampir seluruhnya pekerjaan menuntut Anda untuk mengggunakan komputer. Sayangnya, banyak yg tidak tahu bahwa ada di depan layar computer itu dapat mengakibatkan beragam masalah untuk kesehatan. Tetapi, janganlah takut serta berkecil hati, karena seluruhnya itu dapat dihindari dengan gampang.

Saat sebelum Anda tahu sebagian panduan serta langkah untuk menghindar radiasi sinar pada layar computer, sebaiknya Anda tahu efek negatif dari radiasi sinar komputer yakni mengakibatkan kerusakan kesehatan mata. Dampak negatif paling penting dari radiasi sinar monitor komputer yaitu kerusakan pada mata.

Kesehatan mata dapat terganggu disebabkan biasanya Anda ada di depan layar computer, bila hal ini tak selekasnya di tangani kesehatan mata dapat makin terganggu. Banyak pemakai komputer yang kerap mengeluhkan capek pada mata mereka. Hal semacam ini karena sebab radiasi gelombang elektromagnetik yang muncul oleh komputer. Pada monitor komputer, terdapat banyak type radiasi yang dihasilkan. Seluruhnya radiasi yang dihasilkan oleh layar computer itu sangatlah susah diuraikan oleh mata.

Sebagian radiasi yang dihasilkan oleh monitor computer salah satunya yaitu cahaya ultraviolet, cahaya X serta gelombang mikro. Oleh karena itu, untuk Anda yang sering berlama-lama memakai computer, langkah terbaik yaitu lakukan sebagian aksi untuk menghindar kelelahan pada mata serta menghindar masalah kesehatan mata.

Tersebut sebagian panduan serta cara menghindar radiasi dari sinar layar computer :

1. Mengatur jarak pandang 

Susunlah jarak pandang mata dengan layar monitor, jarak yang tepat untuk bertemu dengan monitor monitor yaitu sekitar 4 cm. Jangan terlalu dekat dengan layar monitor tetapi juga jangan terlalu jauh waktu bertemu dengan layar monitor.

2. Mengatur pencahayaan 

Untuk menghindar rusaknya mata, Anda dapat mengatur pencahayaan pada monitor monitor. Anda dapat mengatur kontras serta tingkat info pada monitor. Sesuaikan penyusunan itu hingga Anda dapat benar-benar nyaman ada di delan layar computer.

3. Perhatikan penerangan 

Mata yang capek dapat dikarenakan oleh penerangan yang salah, bahkan juga penerangan dapat mengakibatkan rusaknya pada mata. Anda dapat mengatur penerangan ruang dirumah atau di kantor. Jangan memakai penerangan yang terlalu keras, hal ini malah dapat bikin mata jadi makin tegang. Anda dapat memakai penerangan alami dengan cara buka jendela ruang hingga sinar di luar dapat masuk kedalam ruang.

4. Menyesuaikan warna serta huruf 

Susunlah serta cocokkan warna dan ukuran huruf yang ada pada komputer. Bila penyusunan huruf terlampau kecil jadi mata makin tegang serta badan jadi lebih cenderung ke arah monitor computer.

5. Mengistirahatkan mata 

Mata yang capek tak bisa dipaksakan untuk bekerja di depan layar computer, karenanya, bila mata terlampau capek, baiknya Anda beristirahat lebih dahulu. Rilekskan mata setidaknya 15 menit sesudah Anda ada di depan layar computer selama 2 jam.

6. Gunakan kacamata 

Bila Anda memanglah alami permasalahan pada mata, Anda dapat memakai kacamata yang sesuai sama persoalan Anda. Hal semacam ini dapat kurangi permasalahan kesehatan mata Anda waktu ada di depan monitor komputer.

Bekerja di depan layar komputer memanglah mesti di perhatikan benar, hal semacam ini untuk menghindar rusaknya atau masalah pada mata Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment