SUBHANALLAH... TOLONG SEBARKAN !!! SATU SHARE BERARTI SATU NYAWA TELAH TERSELAMATKAN !! SIAPA SANGKA TERNYATA TEMBAKAU AMPUH DAN SANGAT BERKHASIAT MENGHAMBAT VIRUS HIV/AIDS DAN DAPAT JUGA UNTUK DIABETES MILITUS......



Umumnya orang-orang cuma tahu Nicotiana Tabacum atau yang dikenal sebagai tembakau sebagai bahan baku paling utama ro*kok, dan pastinya banyak yang berasumsi daun ini cuma memiliki dampak negatif.

Dikarenakan ketidaktahuan ini, seringkali kita mendengar sebagian petani tembakau yang demo waktu pemerintah mencanangkan pengurangan rok*ok atau anti ro*kok.

Tetapi sesungguhnya ada banyak faedah lainnya dari daun ini, selanjutnya ada 9 di antaranya :

1. Hasilkan Protein Anti Kanker
Tembakau tidak selamanya berkonotasi negatif sebagai penyebab kanker, nyatanya tanaman itu dapatlah menghasilkan protein anti-kanker yang berguna untuk pasien kanker, kata peneliti dari Pusat Penelitian Bioteknologi Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR Arief Budi Witarto MEng, sekian seperti di ambil Pada.

“Protein di buat oleh DNA dari badan kita, kita masukan DNA tersebut  ke tembakau melalui bakteri, begitu masuk, tumbuhan ini bakal bikin protein sesuai sama DNA yang dimasukkan. Apabila tumbuhan itu panen, kita dapat cairannya berupa protein, ” katanya.

Terkecuali untuk protein antikanker, GSCF, katanya, dapatlah untuk merangsang perbanyakan sel tunas (stemcell) yang bisa dikembangkan untuk memulihkan jaringan manfaat tubuh yang telah rusak.

Menghambat kanker mulut ra*him : Tembakau memiliki kandungan sumber protein yang dapat merangsang antibody pada human papilloma virus (HPV), sebagai penyebab kanker m*lut r4h! m.

2. Melepas Gigitan Lintah
Faedah tembakau, terkecuali dapat diekstrak dan diambil sisi spesifik seperti nik*otin yang dimanfaatkan di bermacam type product baik makanan maupun minuman, tembakau bisa pula kita pakai untuk melepas gigitan lintah apabila kita sedang di dalam rimba, tembakau bisa pula dipakai untuk insektisida dikarenakan didalam nik*otin mengandung neurotoxin yang sangat ampuh untuk serangga. Serangga saja mati …. pantes saja jika manusia juga bisa mati karenanya.

3. Obat Diabetes & Antibodi
Beberapa ilmuwan sukses menggunakan tembakau yang dimodifikasi lewat cara genetik untuk membuahkan obat diabetes dan kekebalan badan. Hasil penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal BMC Biotechnology, awal Maret lalu.

4. Anti Radang
Ilmuwan dari sebagian instansi penelitian Eropa berperan serta dalam proyek bertemakan “Pharma-Planta” yang dipimpin Profesor Mario Pezzotti dari Kampus Verona itu. Mereka membuat tembakau transgenik yang membuahkan interleukin-10 (IL-10), yang dimaksud cytokine anti-radang yang ampuh. Cytokine yakni protein yang m3r4ngs4ng sebagian sel kekebalan badan agar aktif.

Kode genetik (DNA) yang mengode IL-10 ditanam dalam tembakau, selanjutnya tembakau dapat membuahkan protein itu. Mereka coba dua versus IL-10 yang tidak sama. Satu dari virus, yang lain dari tikus. Sebagian peneliti temukan, tembakau dapat membuahkan dua bentuk IL-10 itu dengan pas. Produksi cytokine yang aktif cukup tinggi, yang mungkin saja dapat dipakai lewat sistem ekstraksi dan pemurnian.

tahap selanjutnya, IL-10 hasil tembakau itu diberikan pada tikus untuk pelajari seberapa efisien ia menghidupkan kekebalan badan. Penelitian memakai IL-10 hasil tembakau dalam dosis kecil dapat menolong mencegah kencing manis atau diabetes melitus type 1. Diabetes melitus type 1 atau diabetes anak-anak dicirikan dengan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pankreas. Sampai terjadi kekurangan insulin pada badan. Diabetes type ini dapat terkena anak-anak maupun orang dewasa.

5. Obat HIV/AIDS
Tembakau bisa pula menghasilkan protein obat human immunodeficiency virus (HIV) penyebabnya AIDS, yang disebut griffithsin. HIV yakni virus yang menginfeksi sel system kekebalan tubuh manusia. Bedanya, bukanlah tembakaunya yang menghasilkan protein, namun virus tembakaunya.

6. Pemelihara Kesehatan Ternak
Ekstrak tembakau (nikotin 1, 68%) mempunyai potensi untuk membasmi cacing H. contortus.oleh karena itu pengobatan dapat memberi keuntungan untuk beberapa pemelihara ternak, dikarenakan kesehatan ternak itu semakin baik.

7. Pembasmi Embun
Tembakau dapat juga digunakan untuk menyingkirkan “embun” pada kaca dalam mobil pada saat hujan melalui langkah menggosok-gosokan tembakau pada kaca itu.

8. Obat Luka
Untuk obat luka dipakai ± 25 gr daun fresh Nicotiana tabacum, dicuci dan ditumbuk sampai lumat. ditambah minyak tanah ± 25 ml diperas dan disaring. Hasil saringan dioles-oleskan pada luka.

9. Sebagai Biofuel
Beberapa waktu terakhir ini, beberapa peneliti dari Laboratorium Bioteknologi Kampus Thomas Jefferson telah mengidentifikasi sebagian tehnik untuk meningkatkan ukuran minyak nabati dalam daun tanaman tembakau, hal tersebut merupakan langkah awal dalam menggunakan tanaman ini untuk kepentingan biofuel. Hasil penelitian mereka ini selanjutnya dipublikasikan di Jurnal Plant Biotechnology.

Menurut Vyacheslav Andrianov, Ph. D., asisten profesor di bagian Biologi Kanker di Lab. Jefferson Medical College of Thomas Jefferson University, tembakau dapat menghasilkan biofuel lebih efisien daripada product pertanian yang lain. Namun, sebagian besar minyaknya cuma ada di dalam biji/benih tembakau (sekitaran 40 persen minyak per berat kering).

Walau kandungan minyak nabati biji tembakau telah diuji dan dapat dipakai sebagai bahan bakar mesin diesel, namun produksi biji tanaman tembakau masihlah sangat rendah, yakni sekitaran 600 kg biji per hektar. Dr Andrianov dan rekan-rekannya selanjutnya berusaha untuk merekayasa gen penghasil minyak nabati biji tembakau ini agar pembentukan minyak nabati pada judul tanaman tembakau seoptimal kandungan minyak dari biji tembakau. mungkin saja alternatif energi ngurangin global warming.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment