WOOW LUAR BIASA !!! TERNYATA OLAHAN KECIPIR MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN DAN MELANGSINGKAN TUBUH ANDA LHO, INI CARA MENGOLAHNYA...


Kecipir terkenal bisa tumbuh dimanapun. Dari sumatera hingga papua, kecipir bisa diketemukan dengan cukup gampang. Terkecuali enak, kecipir juga bergizi tinggi. Kandungan nutrisi paling tinggi yang ada pada kecipir yaitu protein. Diluar itu, kecipir juga mengandung lemak, fosfor, kalsium, karbohidrat, vitamin C, tocopherol (anti-oksidan), serta vitamin A.

Manfaat 

Hampir semuanya sisi bagian dari tanaman kecipir begitu berguna sebagai obat alami. Ekstrak daun kecipir telah terkenal khasiatnya untuk menyembuhkan mata yang bengkak serta sakit telinga. Bila digabung dengan pulasari, daun kecipir begitu ampuh untuk dipakai sebagai obat penyembuh bisul.

Mengenai buah serta bijinya bisa digunakan untuk melangsingkan badan, juga untuk memberi nafsu makan. Kandungan kalsium yang ada pada kecipir juga bermanfaat untuk kesehatan tulang serta gigi, dan membantu sistem pemulihan sesudah sakit. Diluar itu, minyak dari biji kecipir berfungsi sebagai anti-oksidan.

Olahan 

Kecipir biasanya dikonsumsi sebagai lalapan. Tetapi, kecipir dapat juga di proses sebgai beragam type masakan. Satu diantara nya ialah Oseng-Oseng kecipir dengan Telur Puyuh. Di bawah ini bahan serta langkah membuatnya :

Bahan : 

250 gr kecipir, masing-masing iris dua, dipotong 3 cm
200 gr wortel, dikupas. Iris serong
220 gr tomat, dipoton-potong
5 butir telur puyuh, di rebus, dikupas
1 sdm kecap manis
¾ sdt teh garam
½ sdm teh gula pasir
200ml kaldu ayam
2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu yang Dihaluskan :
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
2 butir kemiri, disangrai
¼ sdt merica bubuk
¼ sdt pala bubuk

Cara Bikin : 

Panasi minyak. Tumis bumbu halus hingga harum. masukan kecipir, wortel, serta tomat. Aduk hingga 1/2 layu.
Berikan telur puyuh Aduk rata. Bubuhi kecap manis, garam, serta gula pasir. Aduk rata. Tuangkan kaldu ayam. Aduk rata.
Masak hingga masak serta dan meresap.
Oseng-oseng kecipir serta telur puyuh yang nikmat siap disantap pada saat hangat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment